Billing Tagihan dan detail pemakain Indosat Matrix via e-mail


Indosat Matrix saya mulai tagihan bulan Agustus ini dikirim via e-mail. Memang prosesnya adalah pelanggan matrix yang minta agar billing tagihannya dikirim via e-mail [jadi bukan dipaksa oleh indosat untuk memakai e-mail], prosesnya daftar di kantor indosat, setelah itu nanti akan diberi notifikasi email dan passkey, lalu passkey yang diberikan dari e-mail tersebut harus kita kirim via matrix ke nomor 777 untuk mengaktifkan.

Sebenarnya saya mendaftarnya sejak bulan Juni 2008, tetapi entah CS indosat nya yang enggak ngeh dengan layanan baru ini, atau gimana, eh saya malah tiap bulan dapat print-out detail penggunaan matrix saya, dan untuk itu harus bayar Rp. 4.000,00. Bulan Juni dan Juli 2008 saya mendapatkan print-out tersebut, karena saya mintanya via e-mail, maka saya komplain, dan ternyata bisa juga, akhirnya saya dikurangi Rp. 4.000,00 dan dikurangkan pada tagihan bulan berikutnya. 

Karena sekarang tagihan matrix saya via e-mail, maka saya bulan agustus 2008 ini tidak lagi mendapatkan via surat. Andai semua pelanggan matrix tagihan dan rincian pemakaiannya dikirim via e-mail, maka indosat akan irit banyak lhoh, misalkan saja untuk ngeprint dan mengirim tagihan, saya kira paling tidak habis Rp. 10.000,00 tiap pelanggan matrix, andaikata pelanggan matrix ada 5 juta pelanggan, maka indosat akan ngirit 5 juta dikali Rp. 10ribu = Rp. 50.000.000.000,00 [wah banyak banget].

Uang segitu mungkin bisa untuk memanjakan pelanggan matrix dengan hadiah atau bonus lainnya, karena bukan rahasia lagi kalau pelanggan prabayar yang lebih diperhatikan saat ini, kalau pelanggan pascabayar kan lebih loyal dengan berbagai alasan, misal nomornya cantik, nomor sudah kadung dikenal banyak relasi, sulit untuk berhenti langganan matrix [yang ini saya belum pernah mencoba, karena memang enggak bermaksud berhenti berlangganan, tetapi yang pasti bahwa kalau sudah jadi Matrix, tidak bisa balik lagi menjadi Mentari, karena dulu asalnya nomor saya adalah Mentari].

OK indosat jika perhitungan saya benar, maka ditunggu nih bonus-bonusnya, mungkin memang indosat perlu sosialisasi lebih gencar agar pelanggan matrix beralih ke tagihan via e-mail. Ngirit kertas juga, yang berarti ngirit Pohon untuk pembuat kertas, yang berarti juga mengurangi global warming.

Tentang iklan-iklan ini

7 Tanggapan

  1. Wow Keren Hahahahah

  2. No matrix saya, saat ini banyak digunakan di bali. kartu Sim tsb mulai tahun 2002. fitur-2 nya kurang lengkap dan bila melakukan dial kesalah satu provider lain kadang gagal atau selalu ber ulang-ulang

    Apakah perlu penggantian sim Baru, kalau ya apakah bisa di Indosat bali?

    • Saya yakin di kantor indosat bali juga bisa untuk ganti kartu, yang penting bawa KTP saja.

  3. saya ingin menanyakan perihal jumlah tagihan matrix saya per hari ini dengan nomor handphone 0816XXXX478. dan mohon tagihan saya dapat dikirimkan melalui email saya.

    terima kasih

    • daftar ke kantor indosat langsung mas. maaf nomernya saya samarkan, kasihan nanti kalau ada yang menyalahgunakan.

  4. [...] lama pula billing tagihan saya dikirim via email, tetapi bill bulan februari 2012 ini kok melonjak jadi Rp. 200.000,- padahal kalau normal pemakaian [...]

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.425 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: