pilih SEMPOA atau JARIMATIKA


Kemarin barusan menerima raport anak saya dan nilai matematika yang paling jelek. Memang dari awal saya sudah bisa memprediksai bahwa matematika anak saya bakal jeblok, sebab pertama adalah dia kurang mengusai soal cerita, dan sebab kedua dia sulit berhitung jika tanpa sempoa.

Anak saya memang sejak TK ikut sempoa, dan boleh dikatakan mahir berhitung memakai sempoa, sesuai level yang diajaran, tetapi ternyata kendala di kelas adalah anak saya tetap saja sulit berhitung tanpa memaki sempoa, untuk berhitung membayangkan memakai sempoa, anak saya juga susah. Duh pusing juga, padahal saat di kelas tidak boleh memakai sempoa, apalagi saat tes.

Akhirnya saat liburan sekolah ini, anak saya ikut program JARIMATIKA, dan alhamdulillah akhirnya dia bisa berhitung dengan baik dan dia menyukai jarimatika, jari tangan kan bisa dipakai di kelas dan dipakai saat test, inilah kelbihan jarimatika dibanding sempoa. Tidak mungkin kan guru melarang muridnya berhitung dengan jarinya.

Jika anak anda mungkin mengalami kesulitan serupa dengan sempoa, ada baiknya dicoba dengan ikut Jarimatika. Ada satu kursus lagi yaitu KUMON yang sampai saat ini saya sendiri belum tahu kelebihannya.

Tentang iklan-iklan ini

8 Tanggapan

  1. semngat tuk siapkan generasi penerus..
    ini sy juga lagi mikir kursus beritung tuk anak..tapi disini baru ada sempoa ( bontang kaltim ), kalo jarimatika ada yg ngeluh susah untuk di perkalian / bagi..tapi gak tau ya mas../apa betul ya.. salam dari rantau ( aku wong tebon )

    • masing-masing punya kelebihan sendiri mas Agung, sempoa bagi anak yang sulit membayangkan, akan susah juga, karena kalau sudah mahir kan tinggal membayangkan saja seolah-olah memakai sempoa. kalau jarimatika enaknya adalah bisa langsung praktek dimanapun, kapanpun, di kelas, saat ujian dll.

      Budhe Saya juga tebon,wetan mesjid anyar kidul dalan itu mas, yang ada tokonya.

  2. Ass.mau tanya apa kelebihan n kekurangan dr kursus sempoa, jarimatika n math magic. kalo di bontang kursusnya ada dmn alamatnya. kebetulan saya sklg pindahan dr ambon n anak saya sdh ikut sempoa di UMC Ambon, skrg ingin melanjutkan kursus. thanks.

  3. Pengen tahu lagu buat latihan JARIMATIKA…??? Anak-Anak PAsti Suka Lagu Ini…dan menjadikan mereka lebih cepat belajar perkalian.. Silakan klik:

    http://lagu2anak.blogspot.com/2010/11/jari-perkalian-lagu-anak-karya-kak-zepe.html?utm_source=BP_recent

    ,,.,,

  4. ass.mau tanya tempat kursu sempoa ato jaritmatika di sleman ato tepatnya yang gak gitu jauh dr daerah ngangkrik dimana ya? sy dan kel juni ini pindah ke ngangkrik..di riau anak saya (kls 1 dah ikut sempoa SIP sampe level F3). oya mas..kmrn sy jg dah daftar pindahan skolahnya (naek kls 2) di SDIT Bakti insani..dg pertimbangan dkt rumah. Bs informasikan sdkt mengenai SD IT bakti insani..
    Sy juga mau ty, utk harga motor merk honda beat ato yamaha mio disana kira@ brp ya? beda jauh gak ama di riau? sy mo bw vario mutasi ke yogya tryt urusan mutasi ribet bgt krn br april kmrn byr pajak, ama samsat disuruh mutasi thn dpn aj? gmn ya..jd bingun..mhn saran…

  5. Anda memasukkan anak anda ke kursus2 tsb hanya untuk mengejar niali matematika disekolah.Padahal matematika diperlukan untuk keseharian. Dikeseharian kita boleh menggunakan alat apa saja, bahkan computer untuk berhitung….

    Jangan terjebak dengan nilai sekolah… nilai itu ada yang mempengaruhinya, 1. memang anaknya menguasai materi, 2. Mood guru saat memberikan soal dan memerikasanya, 3, Anak nyontek…

    Berparadigmalah bahwa pembelajaran disekolah untuk kehidupannya nanti bukan karena mengejar nilai.

  6. Kebetulan sy br akn mendftr ikt jarimatika utk ank sy kls 1 SD. Keinginan kami bkn utk mengejar nilai sekolah, tetapi untuk dasar ketrampilan berhitungnya. Saya dulu waktu sklh tidak mengenal jarimatika atau sempoa. Kami berharap anak kami lebih terampil berhitung, sehingga memudahkan dia mengikuti pelajaran di sekolah. Mudah-mudahan apapun yang diusahakan orang tua seiring dengan kebutuhan anak.

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.432 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: