Nusantara TV, satu lagi tv yang mau on air di area jogja solo, lalu pakai kanal berapa?


Saya mendapat berita dari satpam kantor saya, bahwa di lokasi pemancar MetroTv di Ngoro-Oro, Patuk GunungKidul, sedang dibangun gedung untuk pemancar baru yang tentu saja mau bergabung tower dengan metrotv, dan tv tersebut katanya adalah NusantaraTV.

Sungguh aneh bagi saya setelah dulu kasus TuguTV, MalioboroTV, TA TV yang tidak mendapatkan kanal Jogja Solo, dan akhirnya seperti TA TV yang harus out juga dari Ngoro-Oro dikarenakan kanal 50 yang dipakainya adalah kanal milik Magelang. Sedangkan  Nusantara TV entah kok berani investasi membuat gedung segala di metrotv, besok mau pakai kanal berapa, karena kanal 22-48 UHF, jatah 14 kanal di Jogja Solo sudah habis.

Dan berita terbaru saya mendapat SMS dari nomor yang tidak saya kenal, bahwa malioboroTV juga sudah on-air tanggal 9 April 2011 memakai kanal 52, dan tentu saja ini masih kanal milik Magelang, saya dirumah belum cek apakah tv dirumah saya bisa menangkap MalioboroTV, kalau bisa mungkin pemancarnya ditaruh di wilayah Magelang, karena jelas di Ngoro-Oro saya tidak ada info sedikitpun tentang malioboroTV.

Satu lagi kabar yang saya dengar bahwa RBTV akan bergabung di MNC tower di Ngoro-Oro, MNC tower sendiri sudah dipakai bertiga dengan MNCTV (dulu TPI), RCTI, dan GlobalTV, dulu pernah ada SUNTV yang bergabung juga di MNC tower, tapi lagi-lagi tidak punya kanal frekuensi Jogja-Solo sehingga belum on air juga. RBTV sendiri memang sudah mendapat kanal, kemarin baru saja pindah dari tower di radio RecoBuntung dekat malioboro ke Tower bekar radio amikom, dan kualitasnya yang pas-pasan membuat RBTV percuma saja  meskipun sudah pindah ke Ngoro-Oro. Jika nanti benar bergabung ke MNC tower dengan pemancar 20KW, tentu saja RBTV bakal bagus kualitas siarannya.

Kita tunggu saja.

 

Update 19 oktober 2011

Nusantara TV sepertinya ganti nama jadi B Channel Television 

Sedangkan RBTV sepertinya dibeli oleh KOMPASTV

 

 

 

About these ads

36 Tanggapan

  1. 1st

  2. ngapa ng bangun di magelang aja

  3. TV ku malah rusak ki genah e piye… raiso nonton stasiun TV anyar iki…

  4. tambah rame, asal isine ojo mung sinetron, gosip sampah!!

  5. malioboro TV ki berarti antara tv opo ro tv opo pakde ?? frekuensine?

  6. mas aku cari kok malioboro tv ga ada? trus aditv gambarnya putus2 mas?

  7. sptnya malioboro tv nyewo bekase tatv…..

  8. iya malioboro tv udh siaran tapi msh ujicoba, biasanya mlm hari di ch.52 gambarnya ya lumayan lah ky adi tv gt..
    nusantara tv apakah yg dulu Nusa TV ya? pernah ujicoba jg. mendingan ngikutin TATV aja bangun tower di daerah deles,, biar bs dapetin kanal 50 sd 68

  9. oh iya klo rbtv mau gabung ke mnc justru bagus lah, sayang banget udh dpt kanal 40 tp jangkauanya msh minim, bahkan di klaten dan solo pun blm bs nangkep, apa jangan2 mau di beli sama MNC ? kan dulu SUN TV (MYTV) jg pengen siaran tp g dpt kanal? pdhl jg udh ujicoba dan gambarnya sejernih RCTI (mgkin powernya kuat)

  10. wah,, msh menjamur aja ya dunia pertelevisian kita??
    di SOLO jg msh byk neh mas hadi, yg lg ujicoba TV lokal, entah mrk nanti mau pake kanal brp jg g tau??
    ada :
    STV (surakarta tv)
    ISI TV
    Channel B
    MJA TV
    MTA TV

  11. Nusantara TV yg dimaksut adalah Nusa TV bkn sih mas??

  12. sepertinya nusantara tv itu anggota tv berjaringan bchannel.
    kalo RBTV kerjasama dengan kompastv

  13. RBTV nganti saiki ora ono tanda2 kerjasama karo Kompas TV je.

    • RBtv jelas diatas angin, karena tinggal dia, tv lokal yang dimungkinkan kerjasama dengan investor pusat. misal 15M kan mikir2 investornya, tapi kalau kelamaan mikir, nanti 2018 malah sudah tv digital, malah ora payu.

  14. Jadi mas hadi,apakah rbtv nggak jadi kerjasama dgn kompas tv,kalau jadi kerjasama kapan mulai terlaksana?

  15. Jadi mas hadi,apakah rbtv nggak jadi kerjasama dgn kompas tv

  16. andaikan dikawasan bukit slam gemeneng atau gunung pring bisa dibangun pemancar bersama : TATV , MBO TV , MG TV , VIVAsport , kompas TV , B TV akan sangat besar peluang area coverange kedu penuh bahkan plus yogja solo

  17. semoga ke 5 tv baru tsb bisa mencakup smapai Yogya,dan Solo

  18. Kata nya Sindo TV Dalam tahap Prepare?persiapan tapi sampai skrg blm on air juga.

  19. B-Channel mau pakai kanal brp ya mas hadi?
    klo kompas tv jd beli RBTV jelas di atas angin memang :D
    yg kasihan itu TV-TV lokal di solo hrs gigit jari gk dpt jatah kanal :(

    • B-Channel pakai kanal imaginasi, alias tidak ada kanal, karena kanal di jogja solo sudah habis, kecuali B-Channel mau pakai DVB-T seperti nextmedia.

      • Padahal di Surabaya kanal nya sampai 56 uhf lebih.Tapi jadikan Utk B Channel dan Kompas TV Hadir di Jogja,kalau gak salah rbtv Kerjasama dgn Kompas TV,Maslah nya kapan mulai on air dgn Kompas TV Yg belum diketahui.

      • Bisa kan pakai kanal 62????

  20. Jadi Yogyakarta tidak bisa menyaksikan siaran B Channel dong scr terestrial.Nggak jadi di Magelang ya.

  21. Mas hadiyanto kalau channel 54 uhf itu sebetulnya miliknya sapa? kami mja pakai channel itu soalnya

  22. Reblogged this on Supermuslih.

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.386 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: