review tablet treq basic 2 untuk nge-blog


Setelah beberapa hari memiliki tablet treq basic 2, saya baru berkesempatan kemarin mencoba untuk mengetik dan posting di wordpress, karena blog saya pakai wordpress.

Perlu penyesuaian dengan keyboard externalnya yang dihubungkan ke tablet melalui kabel USB, dan harus diberi tambahan kabel konverter dari USB besar ke mini USB. Setelah mengetik agak lama, akhirnya lancar juga mengetik biasa seperti mengetik dengan netbook, saya biasa dan bisa mengetik sepuluh jari.

Tablet treq basic 2

Inilah enaknya memakai worpress karena sudah ada aplikasinya google play, tinggal kita cari, download lalu install dan tinggal pakai, tentu saja login dulu dengan akun wordpress yang kita punya.

Ternyata pada tablet android saya ini, untuk masuk ke google play pertama kalinya bisa menggunakan akun gmail yang sama dengan akun gmail yang saya pakai hp android saya Samsung galaxy5.

casing dan keyboard tambahan seharga Rp. 150.000

Tablet android ini saya khususkan hanya untuk mengetik text saja, setelah itu disimpan dulu dalam draf, lalu untuk menambah foto foto sebagai pelengkap, saya kembali pakai galaxy5, karena fotonya saya ambil dengan kamera di hp galaxy5 jika kegiatannya yang saya ikuti pas siang hari, karena kamera galaxy5 saya tidak ada lampu flashnya sehingga tidak bisa digunakan dengan baik di malam hari. Untuk malam hari saya memakai kodak saya. lalu dicopy saja ke sdcard hp galaxy5, lalu upload fotonya.

tablet dipasang di casing dan keyboard fisik

Masalah paling menyebalkan dari tablet androi saya ini adalah perlu waktu sekitar 3 jam untuk charge baterai dari kondisi hampir kosong sekitar 5% sampai full 100%. dan hanya bertahan selam sekitar 3 jam pula dengan pemakain biasa seperti untuk game, browsing internet, memutar film. Hal ini sebenarnya wajar saja untuk tablet android ini. jadi akan bijaksana jika membeli bateray bank yang kapasitasnya besar, misal 5000mAH, agar saat kehabisan batteray langsung bisa disambungkan ke tablet.

colokan mini USB diberi adapter

dengan tablet ini saya juga lebih mudah untuk copy paste tulisan yang saya butuhkan untuk tayang di blog saya, contoh kalau ada press release dari pabrikan dikirim via email, ada file attachment format word atau pdf, maka saya tetap bisa buka file tersebut kemudian saya copas utuh untuk tayang. begitupun untuk lampiran foto di email bisa langsung saya download, lalu tinggal upload lagi di potingan melalui tablet. Oh iya tablet ini ada fungsi USB OTG 9on the go) jadi bisa dicolokin USB flashdisk, kemarin saya coba 2 GB bisa membaca, gilaran saya colokin hardisk 500GB, tidak bisa membaca :-D

untuk koneksi internet, tablet saya ditenagai oleh wifi tethering dari galaxy5 saya, karena tablet saya ini memang tidak ada network selularnya. sengaja saya pilih yan tanpa network, biar saat dipakai oleh anak-anak saya, mereka tidak bisa buka-buka internet. kalau ada wifi gratis di lokasi saya nge blog, saya bisa pakai wifi yang gratis.

jadi inilah pengalaman saya memakai tablet android untuk nge blog, untuk kegunaan yang lain, nanti akan saya tulis di kesempatan lain, tetapi prinsipnya sama saja dengan android di hp, hanya untuk tablet ini menang dilayar yang lebar. semoga berguna.

Tentang iklan-iklan ini

20 Tanggapan

  1. wah jadi pengen

  2. Cesssssssss

  3. weleh…. ternyata tablet bisa dibikin gitu yah… jadi pengen jua.. xixixii

  4. mantap…
    saya sudah bosan malahan dng tablet skg hehehe

    http://mariodevan.wordpress.com/2012/07/10/jupiter-z1-resmi-nongol-di-web-yamaha-indonesia/

  5. kabelnya kok ribet yo nyolokinnya :-D

  6. anune piye pak hadi…? lancar jaya pora, cukup rekomen pora? harga?

  7. instalin jupiter mas..

  8. anyar anyar… asikkkkkkk

  9. iritan netbook saya konsumsi listriknya yg bisa sampe 6 jam

  10. Mmmm….eh regane pira ya lali

  11. [...] cara mendaftar hajiTIPS merefill sendiri tinta katrid HP No 21 pada Printer HP Deskjet D2466review tablet treq basic 2 untuk nge-blogciri-ciri BTS Telkomsel, Indosat, XL, TV[PR] Honda Racing School, Sarana AHM Siapkan Pembalap Masa [...]

  12. keren.. jd mkin pengin

  13. Info mantap . Mau tanya …kenapa wktu mau nulis blog spake gt , Di compose tulisannya hanya huruf depannya saja ya ?. Mohon bantuannya…terima kasih.

  14. jadi kalau ngisi pulsa buat tablet treq bassic kayak apa bang ? Mohon di balas :)

  15. jadi kalau ngisi pulsa buat tablet treq bassic kayak apa bang ? Kan tablet begitu gak pake kartu sim ?Mohon di balas :)

  16. lou cara aktifin bluetoot di tablet carax gmn gan…balas

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.472 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: