android kedua


Tanggal 27 Desember 2012 saya ke kantor smartfren di dekat pabrik susu SGM jogja, rencana mau beli andromax i. Masuk ke kantor smartfren langsung disapa mbak-mbak CS di dekat mesin pengambilan antrian, saya langsung bilang mau beli andromax i, tetapi langsung pula dijawab sedang kosong, paling cepet seminggu lagi baru ada, anehnya saat saya mau indent, kok tidak boleh.

Dengan agak kecewa saya keluar ke parkiran di dekat pos satpam, dan ditanya kenapa cepete banget pak, aku jawab mau beli andromaxi tapi habis. Mendadak pak satpam menawari saya untuk meninggalkan nomer telp untuk keperluan nanti jika ada barang dari sales, saya akan dihubungi.  Oke deh saya berikan nomer telpon dan warna hp pesanan saya, yaitu warna putih, lalu pulang.

Siangnya ternyata saya sudah ditelpon, tetapi saya abaikan, lalu sorenya ditelpon lagi dan saya diultimatum jika tidak diambil jam 18:30 maka barang akan dialihkan ke pembeli lain. Lihat jam sudah jam 17:30, saya langsung berangkat ke kantor smartfren pake honda beat, biar bisa selap selip dikemacetan, karena saat itu sedang musim liburan di jogja, dan tahu sendiri, di titk NOL KM pasti ada kemacetan. Tetapi untunglah tidak ada macet parah, saya bisa sampai ke kantor smartfren jam 18:25 langsung dibawa masuk ke pos satpam, bayar tunai, dan hp langsung di on kan, dan sekalian saya login pake akun gmail saya. sekalian regeistrasi kartu fren dengan KTP. Sukses, lalu saya matikan. Saya lupa tidak mencoba apakan chargernya berfungsi atau tidak. Sebagai rasa terimakasih, pak satpan saya beri uang untuk beli bakmi godog. Saya tidak bilang untuk beli rokok, karena saya tidak suka menyuruh orang beli rokok. Inilah hp android kedua saya, setelah yanga pertama adalah samsung galaxy 5. oh iya samsung galaxy 5 ini sudah saya pakai sekitar 26 bulan. Kemarin di toko HP di daerah Godean, ternyta masih ada yang jual HP samsung galaxy 5 dan harganya 1,1juta. Dulu saya belinya 1,9juta.

andromax i dilihat dari depan

andromax i dilihat dari depan

Sampai dirumah HP saya charge dari jam 21 sampai jam 3 pagi. Tapi tidak saya hidupkan. baru kemudian di kantor kisaran jam 9, hp saya hidupkan, oh no no no, ternyata tidak bsia hidup, hanya ada indikator batre dengan lingkaran merah dan tanda seru warna putih. Sepertinya HP ini tidak bisa charger baterai. karena saat charger saya colokin, ternyata indikatornya tetap gambar batre seperti tadi, dan bagian batreai tidak panas, padahal umumnya hp pasti panas saat di charge.

Saat saya tanyakan ke sedulur koboys yang ahli hp, yaitu kang Sapt0 Angono, beliau minta untuk test apa baterai ada voltasenya, dan saya test pakai voltmeter DC, ternyata baterai keluar voltasenya sesuai yang tertulis di baterai. Lalu cek pada konektor baterai di HP, caranya batre HP dilepas, tapi charger dicolokin, lalu konektor HP yang negatif dan positif di sambung ke voltmeter DC, dan ternyata sama sekali tidak ada voltase yang terukur, itu artinya HP tidak bisa charger baterai. Jadi positif rusak ini hp, sorenya saya mampir ke pos satpan kantor smartfren, bilang hp saya rusak, kan ada garansi replace 14 hari. Oleh satpam langsung dihubungkan ke salesnya, yaitu mas SALIM, saya dijanjikan jumat siang jam 10 ketemu di kantor smartfren untuk ketemu melihat kondisi HP.

andromax i dilihat dari belakang

andromax i dilihat dari belakang

Jumat jam 10 saya ontime di smart fren, mas Salim mblandang 20 menitan, lalu setelah kita ketemu, HP saya diambil untuk proses replace, dijanjikan secepatnya, lalu saya pulang.

Sabtu saya kerja pagi dan siang hari di SMS bahwa HP replace saya sudah ada, dan saya bilang nanti ketemuan saja di kota jogja untuk saya ambil sepulang kantor. Jam 19 saya sampai di tempat janjian ketemu, dan diberi unit hp replace, saya langsung coba lagi, tapi lagi2 tidak bisa nyoba charger, karena ketemu di jalan. Tapi dijamin HP yang replace ini baik dan normal. oh iya replace nya berlaku dari nol lagi dari hp replace ini saya terima, mundur 14 hari.

Alhamdulillah HP replace benar benar sehat dan normal, saya pakai sampai hari ini tidak ada masalah. Memang untuk baterai kerasa boros banget, paling dipakai 2 jam untuk full buka internet sudah habis. Maklumlah dual ON saya aktifkan. Logikanya untuk memberi “makan” dua transmitter dan receiver CDMA dan GSM pastilah tetep lebih boros dari yang hanya GSM atau hanya CDMA saja. Saya pernah punya HP dual GSM CDMA yaitu HT71, dan memang lebih boros, tapi enaknya HT 71 ini diberi baterai dua buah, dan diberi charger desktop sehingga bisa nge charger batre yang habis, sementara baterai yang full dipasang di HP. memang harus bongkar pasang casing sih. Mungkin nanti saya tetep beli POWERBANK untuk mendukung keborosan baterai andromax i ini. Pernah terpikirkan beli aki kering 6 volt yang harganya kisaran 60.000, utnuk saya buat sendiri powerbank. Tetapi kayaknya lebih manis dilihat kalau beli powerbank yang sudah jadi. Kemarin saya sempat ketemu sedulur koboys dari TEGAL pas plesiran di jogja, mas TIYO namanya, beliau pakai power bank besar kotak, nanti saya tanya merk dan ketangguhannya, kalau memang mumpuni, bisa saya pertimbangkan beli barang yang sama.

HP andromax i ini saya belikan microSD 8 GB seharga Rp. 50.000,- . Untuk menyimpan file file penting dan untuk nyimpen lagu dan film kesukaan saya. Tapi jarang banget hp ini untuk saya pakai nonton film, yang lebih sering memang untuk browsing baca-baca berita, dan tentu utnuk social media seperti fb, twitter, instagram, dan tidak lupa whatsapp.

About these ads

9 Tanggapan

  1. mantappppppppppppppp

  2. microsdnya jangan yang abal2, minimal class 8. dibawah class segitu khusus ics ke atas aplikasi yang makan ram banyak suka buat ngehang hpnya :mrgreen:. kemaren beli transcend class 10 yang aslinya buat android tak pake buat kamera, hasile maknyus ngambil video hd ga putus2, ga kaya pake mini sd vgen yang tak cek class4 tok :lol:

  3. saya aku bar tuku android ke dua juga heheh

  4. ning yogyo piro kang regane ?

  5. isih penak 3-ku, HSDPA tiada batas di Jogja sampai Wonogiri :D
    tapi begitu sampek Ponorogo EDGE manehh gubrakk

  6. hehhe…. podho mas… aq yo bar njupuk kuwi.. tapi sing ireng… performa mantabh…. dan termurah untuk proc dual core …. kalo batre aq download di playstore … “go power “ambek aplikasi “2x battery” lumayan iso seharian…. sing go power sering2 diliat dan sering di “kill aplication”….yen RAM sdh full…

  7. waduh…. clingak – clinguk ana sing ngundang…….

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.372 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: