Servis ganti oli dan kuras tangki di joker999


image

Ceritanya motor saya macet pas pulang dari kerja, macetnya di sekitar CROP CIRCLE yang tembus blok O komplek TNI AU, saya lewat jalan ini karena mau ke Timoho bayar telp kantor. Saya tahu penyebabnya pasti tangki kemasukan air, karena semalam motor tidak saya parkir di tempat yang aman dari hujan.

Sempat saya buang bensin yang ada di karburator, tapi tetap saja masih tidak mau jalan dengan RPM tinggi, ya sudah saya belok ke utara di pabrik rokok 234 wilayah berbah, menuju jalan solo, lansung ke bengkel Joker999.

Awalnya oleh mas Hakim (mekanik), tangki saya tidak dikuras, tetapi saat saya bawa pulang kisaran 300 meter, terasa kalau tidak beres, lalu saya bawa kembali ke bengkel, dan baru kemudian dikuras. Ternyata memang ada airnya, terlihat didasar ember tempat untuk menampung bensin dari tangki.

Ternyata filter pada lubang kran bensin yang ON juga copot. pantas saja selama ini kalau bensin habis, tidak bisa pakai REST karena posisi rest lebih tinggi dari posisi lubang ON yang hilang filternya. Filternya copot ditangki, dan bisa dipasang kembali.

Oh iya kali ini blackcoyote pakai olie repsol.

image

image

image

Cara mengurasnya sebenarnya mudah banget, pertama jelas tangki dicopot, setelah itu kran bensin dicopot untuk menuang bensin ke ember besar, setelah itu lepas juga pada bagian pelampung yang untuk mengetahui jumlah bensin. lalu tinggal dibersihkan saja, bisa dibilas 3 kali dengan bensin bersih. oh iya ongkos nguras tangki ini adalah 10.000.

Kalau tangki kemasukan air memang lebih baik dikuras bersih. Kemarin sempat kemasukan air karena lubang pembungan dekat tempat tutup tangki yang atas utnuk memasukkan bensin, ternyata tersumbat.

image

68.124 KM

image

image

image

Terlihat air di dasar ember, warnanya sedikit beda.

Tentang iklan-iklan ini

7 Tanggapan

  1. pulsar dan box
    neg aku kuras dw

  2. Blog tentang ganti oli dan ganti ban… :mrijo:

  3. di desa t4ku biaya kuras tangki 15rebon diluar biaya servis

  4. kalo boleh tau, tata cara kurasnya gimana Mas? :D

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.525 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: