tvOne dan Antv digital DVB-T2, diterima baik sekali di Kota Wates


Hari sabtu 19 Januari 2013, pas libur saya gunakan waktu saya untuk melakukan test penerimaan televisi digital teresterial di Kota Wates, saya pilih Wates karena dari pemancar di Jogja, daerah Wates ini merupakan daerah yang boleh dikatakan paling barat, meski kebarat lagi juga masih tercover, nanti kalau ada kesempatan lagi saya akan test di daerah limit perbatasan KulonProgo dengan Purworejo.

screencapture pas saya di kota Wates.

screencapture pas saya di kota Wates.

Line of sight Pemancar ke kota Wates, kira-kira 40KM

garis lurus Pemancar tvOne ke kota Wates, kira-kira 40KM

scan otomatis, sebenarnya ada juga transtv dan trans7 tapi itu belum selesai scan

scan otomatis, sebenarnya ada juga transtv dan trans7 tapi itu belum selesai scan

Purworejo sudah ada pemancar tv digital sendiri, karena sinyal dari pemancar di Jogja tidak bisa menembus pegunungan Menoreh yang membujur dari utara keselatan di daerah KulonProgo. Sebenarnya di Jogja pun ada beberapa tempat yang kesulitas dalam penerimaan tv dari pemancar di Jogja (Bukit Patuk Gunungkidul), karena ada beberapa bukit juga, seperti daerah SEDAYU Bantul keselatan yang ada perbukitan, sehingga dibagian barat bukit agak kesulitan untuk mendapat sinyal televisi.

terlihat kualitas dan intensitas penerimaan

terlihat kualitas dan intensitas penerimaan

terlihat kualitas dan intensitas penerimaan

terlihat kualitas dan intensitas penerimaan

Terlihat untuk tvOne dan antv diatas, hampir sama parameter kualitas dan intensitas, karena memang satu pemancar digital di tower tvOne.

Untuk transTV dan Trans7 dibawah ini juga demikian, hampir sama parameter kualitas dan intensitasnya, karena untuk pemancar tv digitalnya di tower Transtv.

wates5

wates6

Untuk kota Wates, jika ditarik garis lurus dari pemancar tvOne di Gunungkidul, kurang lebih jaraknya adalah 40KM. Hasil penerimaan sangat baik, bahkan jauh lebih baik dari rumah saya di daerah utara Sedayu Bantul yang kurang lebih hanya 25 Km dari pemancar.

STB DVB-T2 tvOne yang saya pakai di Toko Kurnia Baru di Wates

STB DVB-T2 tvOne yang saya pakai di Toko Kurnia Baru di Wates

Intinya di kota Wates, baik penerimaan tv analog maupun tv digital, semuanya baik hasilnya. Terimakasih kepada mas Adhani pemilik Toko Elektronik KARUNIA BARU, yang sudah mengijinkan tempatnya dan tv serta antenanya untuk saya pakai melakukan percobaan penerimaan tv digital di Kota Wates. Letak toko ini dari terminal Wates ambil kanan jika dari arah jojga, kira kira 300 meter, di kiri jalan.

Besok jika STB DVB-T2 (tuner tv digital) sudah dijual bebas, untuk warga Kulonprogo silahkan beli di toko Karunia Baru. Cepetan kulakan ya mas Adhani :-D

Tentang iklan-iklan ini

33 Tanggapan

  1. Sama sama pak hadi, seneng bisa bantu. Maaf nek cuma bisa nemenin sebentar. Btw karunia baru bukan kurnia :D

  2. Harganya berapa kang n tu barang Ready stock g ya?.
    Thank’s

  3. jossssssssssss tenan

  4. sip… sesok utang…

  5. Sing iso android sisan

  6. Harga berapa njih itu DVB-T nya?

  7. hrga brapa ya?serius mau beli boss

  8. kalau sudah jual kabar kabari boss

  9. pantesan sabtu kemaren liat pulsar warna hitam ug4 ..berhenti di depan kantor DPRD Kulon Progo

  10. Mas, itu pakai antena outdoor plus booster atau cuma antena dalam.

  11. sudah gak sabar pengen nonton gambar digital,tapi nyari stb dvb t2 yg jual di dalam negri koq belum ada..bosen nonton tv yg di kerubutin semut melulu.

  12. Bravo tehnika jual set top box dvb-t2 mrk TCL lokasi jakarta timur jln penganten ali no.6 ciracas belakang terminal kampung rambutan

  13. Nb: harga set top box dvb-t2 merk TCL nya 650rb

  14. maaf, mas Hadi operator teknisi tx ya ??

  15. wah tv digital sudah mengudara dijogja,bisa ga ya daerahku menerima siaran tv digital.rumahku diperbatasan kebumen-purworejo.semua tv jogja dapat ditrima dengan gambar lumayan jernih.kalau tv digital gmna ya?

  16. kalo area solo nyampai gak bos jangkauan digitalnya.
    bagi yang beli stb dvbt2 cari aja Getmecom HD-9 DVBT 2 harga sekitar 350 rb. di internet di jual banyak.

    • saya baru mentok ngetes di dekat kopasus, tapi prinsipnya asal yang tv analog diterima bagus, insya Allah yang digital juga bsia ditermima bagus.

  17. wah sip mas, artinya secara teori di karanganyar-solo bisa menangkap siaran TV digital jogja maupun semarang. Dimana ya yg jualan set top box dvb-t ?

  18. Mas Hadiyanta sebagai orang yang bekerja di TV One mohon info kapan TV one digital mengudara di Semarang ya, saya suka nonton TV One tapi pusing dengan semutnya yang banyak (mungkin karena arah antena yg tidak sama dgn pemancar lain yang di gombel), mestinya dgn siaran digital bisa dapat gambar yg lebih bagus. Matur Nuwun ditunggu infonya.

    • sudah on air kok mas tvone digital di semarang, coba arahkan ke Gunungpati ya antenanya

      • Berapa kw daya pancarnya mas, antena sudah saya putar dan arahkan ke sekaran gunung pati tetap belum nangkap sinyalnya, padahal yang analog walau sekitar 30 % masih ke tangkap sinyalnya (meski banyak semut). Sekalian mohon info apakah tv one satu gedung/antena dengan AN teve, matur nuwun sebelumnya.

      • di gunungpati daya tv digital 1kw, antv ada di gombel jadi satu dengan MNCTV

      • Ok terima kasih infonya, brarti memang karena daya pancar yang masih kecil jadi belum bisa nembus sampai ke daerah saya di sekitar jomblang yang memang terhalang perbukitan.

  19. Untuk wilayah madiun kapan ya?? secara cuma tvone satu2nya tv nasional yg gk ada pemancar terestrialnya di madiun,, mau ngambil sinyal analog dr sby channel 52UHF skr sudah tumpang tindih sama tv lokal disini..jadi ya klo disini orang ditanyain tvone ya itu tv apaan???

  20. Di area Kulonprogo utk digital apa bs ketangkap semua siarannya? mhn infonya. utk toko karunia baru sdh sedia DVB-T2 nya blm ya?

    • Blm jual. Yg saat ini jual ada di link gambar JUAL SET TOB BOX di sisi kanan blog ini.

    • Kulonprogo yang saat ini analog bisa nangkap siaran. Maka utk digital harusnya juga bisa nangkap

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.471 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: