HiDS – Diagnostic Tools Sepeda Motor Injeksi Honda Kini Dijual Untuk Umum


Kemajuan teknologi mendorong peralihan teknologi pengabutan bahan bakar dari karburator ke sistem injeksi yang dikontrol secara elektronik. Bahkan kini, hampir semua sepeda motor keluaran terbaru di Indonesia sudah menggunakan teknologi fuel injection.

Efek baiknya, pengguna sepeda motor bisa mendapatkan banyak keuntungan. Diantaranya, hemat bahan bakar, emisi gas buangnya rendah dan lebih minim perawatan. Tapi bagi bengkel, dibutuhkan alat khusus agar dapat melakukan perawatan teknologi injeksi. Salah satu alat yang wajib dimiliki bengkel modern adalah diagnostic tools for fuel injection system.

Fungsinya untuk mendiagnosa kerusakan pada sensor-sensor pada sistem injeksi. Dengan alat semacam ini pekerjaan mekanik jauh lebih mudah. Tidak perlu melakukan pengecekan tiap komponen atau mengandalkan diagnostic lamp. Salah satu diagnostic tools yang kini sudah mulai dipasarkan adalah HiDS HD-30 khusus untuk sepeda motor Honda.

HiDS merupakan perangkat diagnostic motor Honda yang dibuat oleh STARNICS dan telah digunakan di dealer resmi motor Honda. Tapi kini, bukan hanya dealer resmi Honda, bengkel umum pun berkesempatan untuk melengkapi alat kerjanya dengan HiDS.

HiDS dapat membantu bengkel-bengkel melakukan analisis dan diagnosis atas alat-alat kontrol elektronik pada sepeda motor Honda yang menggunakan teknologi injeksi. HiDS mampu berkomunikasi dengan Engine Control Module (ECM) dan menampilkan data-data berupa sinyal dari ECM pada layar peraga.

Data-data yang dapat ditampilkan diantaranya adalah data kesalahan sensor yang terdeteksi ECM, baik data kesalahan yang sudah terjadi dan tersimpan dalam memori ECM ataupun data yang sedang terjadi yang terdeteksi ECM. Data-data tersebut akan ditampilkan pada layar peraga HiDS dengan menggunakan Bahasa Indonesia sehingga mudah dimengerti dan informatif.

HiDS juga memiliki fasilitas untuk melakukan re-set atau menghapus data-data kesalahan yang tersimpan di ECM dengan amat mudah. Selain itu, HiDS juga memiliki kemampuan untuk menampilkan data-data saat sepeda motor dalam kondisi stasioner, fungsinya untuk melihat kinerja semua komponen injeksi dalam kondisi mesin hidup.

HiDS dapat digunakan pada seluruh sepeda motor Honda yang dipasarkan di Indonesia yang sudah mengadopsi fuel injection. Mulai dari Supra-X 125 PGM-FI, PCX 150, CBR250R sampai yang terbaru BeAT FI dan CB150R dan Verza150. HiDS juga hadir dengan kemudahan update software bila ada sepeda motor baru Honda lainnya.

Keunggulan produk ini : – Mudah pengoperasiannya. – Simpel karena tidak membutuhkan laptop dalam pengoperasiannya. – Bergaransi 1 tahun (kabel tidak termasuk). – Dapat melakukan update software motor baru Honda di jaringan dealer Injeksi Motor Globalindo. – Pelatihan penggunaan software oleh instruktur di jaringan dealer Injeksi Motor Globalindo.

Harga Rp 3,3 Juta

Sekilas STARNICS STARNICS adalah perusahaan yang mempoduksi alat-alat elektronik untuk perbengkelan sepeda motor dengan menggunakan teknologi tinggi dan mutakhir. Produk yang dihasilkan oleh STARNICS berkualitas tinggi dan memiliki akurasi yang sangat baik. Produk-produk hasil pengembangan STARNICS yang sudah dipasarkan cukup beragam, mulai dari battery charger, digital volt meter, rpm meter, spak plug cleaner, alat peraga otomotif dan yang terakhir HiDS dan fuel pressure regulator.

****************************** *********************************

Untuk pembelian HiDS silahkan hubungi alamat di bawah ini: Dealer Area Jakarta dan Banten “ULTRASPEED RACING” Jln. Dr. Ciptomangunkusumo No.42 Ciledug – Tangerang – Banten Tlp: 021-7313886

Dealer Area Yogyakarta “AUTO CHAMPION TRAINING CENTER” Jln. Magelang KM 13, Krapyak Triharjo Sleman (100 meter Utara Polres Sleman) HP: 0813-2877-5987

Untuk atau menjadi dealer Special Tools Motor Injeksi merk STARNICS silahkan hubungi alamat di bawah ini: Sole Distributor “INJEKSI MOTOR GLOBALINDO” HP: 081-212-967-199 Pin BB: 26232FFA Email: injeksimotor@gmail.com

Tentang iklan-iklan ini

5 Tanggapan

  1. Wah mantep nih ….

  2. ah, biasa aja, cuma alat scan injeksi doang mahalnya minta ampun,
    ane kira ini alat bisa setting juga, ternyata…

  3. mantabb Ms.bro.,.. harga bs kurang gak tuuh,. klo bisa Ane mw ambil buat di bengkel Ane,.,.

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.472 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: