Toko 24 jam tirulah cara buka apotik 24 jam

Jumat pagi 21 Maret 2014, kisaran jam 01:30 saya dengan adik bungsu yang kebetulan seorang dokter, mengantar ibu ke RS Sardjito, karena pusing dan tidak enak badan berkaitan dengan detak jantung yang tidak teratur. Biasanya kalau ibu terlalu capai kerja akhirnya jatuh sakit seperti ini.

image

UGD RS Sardjito

Akhirnya jam 2:00 selesai dan harus menebus obat di apotik rumah sakit, tetapi ternyata obatnya habis, dan disuruh beli di luar.

Kami menyusuri jalan Godean, untunglah ada apotik sebelum bangjo SUZUKI GODEAN, yang buka 24 jam. Baru kali ini saya mengantar beli obat pada waktu yang tidak lazim, yaitu dini hari kisaran jam 02:20, oh ternyata saya baru tahu bahwa apotiknya tidak buka full seperti kalau siang hari, tapi hanya ada loket kecil yang bisa untuk komunikasi dengan penjaga apotik, saat itu penjaganya tidur, sehingga harus mencet bel untuk membangunkan. lewat loket kecil tersebut kita berikan resepnya, dicarikan oleh penjaga apotik, setelah itu kita diberi tahu harganya, lalu bayar, dan barang diberikan. Jadi pembeli tetap di luar toko, penjual di dalam toko. Aman.

Jadi kepikiran bahwa hal ini bisa diterapkan pada toko yang buka 24 jam yang akhir akhir ini sering banget dirampok di daerah jogja, kalau dibikin seperti itu pasti lebih aman bagi penjaga toko, dan toko juga aman dari tindakan perampokan. Jadi toko jika sudah jam 22 atau 23 mulai ditutup, mungkin hanya kaca dan besi teralis pengaman yang tidak bisa diterobos jika kacanya dipecah penjaghat. Lalu yang bisa diakses hanya loket kecil seperti loket di apotik yang saya ceritakan diatas tadi. Untuk lebih mudahnya, loketnya dekat meja kasir, nanti begitu pembeli minta barang ini itu, langsung kdiketik di komputer oleh kasir, sehingga nanti barangnya ketahuan ada atau tidak, sekaligus harganya langsung terpampang, begitu barang lengkap dan ada, juga konsumen setuju, maka tinggal di print, dan konsumen membayarnya, penjaga toko sekarang bisa mencari barang barang tersebut dengan aman. Setelah semuanya didapat, maka tinggal memberikan ke pembeli. Jika pembelinya banyak, ya tinggal antri saja.

Dengan cara ini maka penjaga toko akan lebih merasa aman dan nyaman. Jika penjaga toko mengantuk maka bisa tidur, nanti biar pembeli yang mencet bel untuk membangunkan. Rasanya begini lebih manusiawi bagi penjaga toko, dan keamanan bisa lebih terjamin.

Jika pun tetap ada kejahatan misal mencoba mendobrak masuk, maka penjaga toko bisa siap siap antisipasi.

No Responses Yet

  1. ya aku akhir tahun 2013 yo golek obat isuk2 mruput
    ngono kuwi carane

  2. bisa juga kayak gitu dhe.. tapi mungkin kurang nyaman bagi pengunjungnya…

    nitip jemuran njih pakdhee..
    Mari mampir desain helm cantik untuk lady biker

    http://aryoblackstar.wordpress.com/2014/03/24/desain-helm-cantik-untuk-makhluk-halus-nan-cantik/

  3. pakdhe hadi.. gimana caranya gabung koboys? hehehe..

  4. nice share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: