Tuntaskan Komitmen Injeksi, AHM Rilis New Honda Vario FI dan New Honda Blade 125 FI


Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat kontribusinya dalam menciptakan udara bersih dengan menuntaskan komitmen yang dideklarasikan pada November 2011 untuk melengkapi seluruh produknya dengan teknologi injeksi. Dua model baru berteknologi PGM-FI diluncurkan AHM sebagai puncak implementasi komitmen ini, yaitu New Honda Vario FI dan New Honda Blade 125 FI.

 

image

(tengah) Executive Vice Presdir PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman berfoto bersama dua direktur marketing AHM (kanan) Margono Tanuwijaya‎ dan (kiri) Koichi Mizuno di sela-sela perayaan tuntasnya Implementasi teknologi injeksi pada seluruh line up produk Honda di Indonesia. Perayaan ini ditandai dengan peluncuran dua model baru yaitu New Vario FI dan New Honda Blade 125 FI. AHM tercatat sebagai perusahaan pertama yang berhasil mengenginjeksikan semua mesin motor yang dijual di pasar motor nasional.

Teknologi ramah lingkungan Honda Programmed Fuel Injection (PGM-FI) pertama kali digunakan pada 1981 yang disematkan pada motor besar Honda CX500 Turbo. Teknologi ini berevolusi dan mulai diterapkan pada sepeda motor commuter pertama kali pada 2003. Di Indonesia, AHM mulai mempelopori penggunaan teknologi injeksi di Indonesia melalui model Honda Supra X 125 PGM-FI pada 2005. Selanjutnya komitmen tersebut diperkuat pada November 2011 dengan mengaplikasikan PGM-FI pada seluruh produknya. Sejak itu, AHM secara aktif meluncurkan beragam produk berteknologi injeksi dan menyiapkan layanan purna jual terbaik untuk mendukung misi penting ini.

 

image

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan teknologi PGM-FI memberikan banyak keuntungan untuk konsumen. Pengeluaran konsumen dapat lebih dihemat karena konsumsi BBM motor Honda menjadi lebih hemat dan perawatan komponen PGM-FI Honda yang mudah dengan garansi 5 tahun. Hal ini dapat semakin meringankan beban konsumen. Yang terpenting, konsumsi BBM yang lebih hemat ini juga mampu semakin menekan kadar CO2. Kadar emisi yang lebih rendah ini akan berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia.

 

image

“Bahagia sekali hari ini kami dapat mengumumkan pemenuhan komitmen injeksi Honda sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kecintaan perusahaan terhadap masyarakat Indonesia.”

 

Di Indonesia, sejak mendeklarasikan diri untuk menggunakan teknologi PGM-FI pada November 2011, AHM telah merilis 13 model motor injeksi dalam kurun waktu hanya 2 tahun 4 bulan. Produk tersebut adalah Honda CBR250R, Honda CBR150R, Honda CB150R StreetFire, Honda PCX150, Honda Verza 150, Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI, Honda Vario 125 PGM-FI, Honda Spacy FI, All New Honda BeAT FI, New Honda Scoopy FI, New Honda Revo FI, New Honda MegaPro FI, dan New Honda Supra X 125 FI.

 

image

“Dan dua produk baru berteknologi injeksi, New Honda Vario FI dan New Honda Blade 125 FI, bukan hanya sebagai penutup misi kami, tapi model-model ini juga memiliki daya tarik tersendiri. Kami sangat bangga dapat melengkapi misi kami melalui kedua model ini. Kami optimis model-model ini  akan menjadi pilihan favorit konsumen Indonesia.”

 

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan misi perusahaan tidak hanya dilakukan dengan mengembangkan produk baru saja, namun juga menyiapkan infrastruktur pendukung dan melatih para mekanik di jaringan bengkel resmi Honda atau AHASS dan menyosialisasikan secara aktif manfaat teknologi injeksi Honda terhadap masyarakat.

 

Hingga Januari 2014, AHM telah siap melayani konsumen di seluruh Indonesia untuk produk-produk berteknologi injeksi melalui lebih dari 3.600 AHASS dan lebih dari 20.000 mekanik terlatih dan berpengalaman serta dukungan lebih dari 10.000 bengkel umum yang telah mendapat pelatihan khusus dari Honda.

 

“Dengan sepeda motor teknologi PGM-FI, kami ingin dapat menemani masyarakat beraktifitas dalam mewujudkan mimpinya, sekaligus bersama-sama berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih bersih. Terima kasih kepada masyarakat yang mempercayai produk injeksi Honda. Kami akan melanjutkan komitmen untuk senantiasa memberikan produk dan layanan terbaik kami kepada masyarakat.”

 

Penerimaan positif masyarakat terhadap produk-produk injeksi Honda terus meningkat hingga saat ini. Sejak tahun 2005 hingga Februari 2014, total penjualan sepeda motor injeksi Honda tercatat 5.648.700 unit atau meraih 55% dari total pasar sepeda motor injeksi nasional. Sementara itu, pada dua bulan pertama tahun ini, sepeda motor injeksi Honda telah terjual 666.072 unit atau memimpin 66,5% pasar sepeda motor injeksi 2014.

 

New Honda Vario FI, Diperkaya Fitur Canggih

 

AHM meluncurkan sepeda motor matik baru berteknologi PGM-FI, New Honda Vario FI, yang berperan penting dalam pemenuhan komitmen injeksi Honda. Selain mengimplementasikan teknologi PGM-FI, model ini tampil dengan desain baru dan mempelopori pengaplikasian fitur-fitur canggih, yaitu Answer Back System dan Dual keen eyes LED Headlight.

 

Fitur Answer Back system yang baru pertama kali diaplikasikan pada sepeda motor yang diproduksi di Indonesia ini memberi kemudahan bagi pengendara untuk mencari motor di lokasi parkir. Dengan menekan tombol pada remote, motor akan memberi respon suara sekaligus semua lampu sein akan menyala. Lampu Dual Keen Eyes yang kini dilengkapi LED mampu memberikan keunggulan yang lebih baik bagi pengendara melalui intensitas cahaya yang lebih terang 80% dibanding lampu biasa, pemakaian daya listrik yang lebih hemat lebih dari 80% dibanding pemakaian lampu biasa, dan memilliki masa pakai lebih lama, yang akan bertahan terus sepanjang sepeda motor digunakan dalam penggunaan normal.

 

Combi Brake System juga diaplikasikan sebagai fitur canggih pada Honda Vario FI untuk mengoptimalkan pengereman yang maksimal pada kedua roda, sehingga aman di berbagai kondisi.

 

New Honda Vario FI hadir dengan tampilan terbaru dengan memperkuat karakter modern pada garis-garis bodi yang elegan, diperkaya desain lampu yang tajam dan modern. Perubahan ini membawa tren baru pada desain motor skutik yang elegan, trendi, dan fashionable.

 

Model ini dibekali mesin baru berteknologi PGM-FI berpendingin udara dengan kapasitas 110 cc yang menghasilkan performa optimal, lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Konsumsi BBM yang dihasilkan lebih irit 26% dari model sebelumnya hingga mencapai 56,3 km/liter (metode ECE R40). Emisi yang dihasilkan pun lebih baik dari standar emisi EURO 3.

 

Beragam fitur fungsional juga diperkuat pada sepeda motor skutik Honda ini. New Honda Vario FI kini memiliki kapasitas bagasi 2 kali lebih besar daripada model sebelumnya yaitu sebesar 13 liter, sehingga memberi kenyamanan dan kepraktisan bagi pengendara dalam membawa barang untuk menunjang aktifitas keseharian. Selain itu, desain panel meter tampil lebih modern dan memudahkan pengendara untuk membaca navigasi di dalamnya.

 

New Honda Vario FI juga menawarkan kenyamanan berkendara yang lebih baik melalui ketinggian jok yang terendah di kelasnya mencapai 734mm, 24mm lebih rendah dari model sebelumnya. Selain itu juga menawarkan jarak terendah ke tanah yang lebih tinggi yaitu 140mm. Perubahan ini menambah kenyamanan saat berkendara sendirian maupun berboncengan dan sesuai untuk postur orang Indonesia pada umumnya.

 

New Honda Vario FI memiliki fitur-fitur keselamatan seperti standar samping otomatis (side stand switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila standar samping dalam posisi turun dan brake Lock  yang berfungsi untuk mencegah motor bergerak atau terjatuh saat diparkirkan, dan juga kunci berpengaman magnetic (magnetic secure key shutter) yang kini telah terintegrasi dengan tombol pembuka jok (seat opener button).

 

New Honda Vario FI dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp Rp 15.200.000,-.  Varian ini memiliki 5 pilihan warna yaitu Posh White, Glam Red, Estilo Black, Grande White dan Shimmer Blue dengan total target penjualan sebesar 25.000 unit/bulan yang secara bertahap akan ditingkatkan menjadi 50.000 unit/bulan sejalan dengan beroperasinya pabrik baru AHM.

 

Pada keluarga Honda Vario ini, AHM tidak hanya menghadirkan New Honda Vario FI namun juga menyegarkan tampilan Honda Vario 125 series dengan warna dan striping baru serta mengaplikasikan Combi Brake System sebagai fitur standar pada semua variannya. Honda Vario 125 Techno Idling Stop dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 16.800.000,-. Varian ini memiliki 5 pilihan warna yaitu Titanium Black, Lunar Red, Glazy White Red, Sonic White Blue dan Swift White Silver. Sedangkan harga Honda Vario 125 Techno dipasarkan dengan harga Rp 16.100.000,-dengan 5 pilihan warna yaitu Vigor Black, Bionic Red, Razor White, Nitro Blue dan Futura Brown. AHM menargetkan Honda Vario 125 series terjual sebanyak 90.000 unit/bulan.

 

New Honda Blade 125 FI, Mesin Baru 125cc

 

Di segmen bebek, AHM meluncurkan New Honda Blade 125 FI. Selain mengimplementasikan teknologi PGM-FI, model ini mengusung mesin dengan kapasitas baru, yaitu dari 110cc menjadi 125cc. Mesin baru 125cc dengan PGM-FI ini menghasilkan akselerasi dan kecepatan yang lebih baik, serta secara signifikan semakin menghemat bahan bakar. Perubahan ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan pecinta motor bebek yang mengedepankan performa berkendara namun tetap hemat bahan bakar.

 

New Honda Blade 125 FI hadir dengan aura balap yang kental dipersembahkan untuk para pecinta balap Honda yang aktif dan berjiwa muda. Model ini memiliki pilihan warna seperti tampilan terbaru Honda RC213V yang digunakan tim Repsol Honda saat berlaga di MotoGP dengan dukungan penuh Satu HATI, serta pilihan warna tricolor yang terinspirasi dari DNA balap Honda.

 

New Honda Blade 125 FI dilengkapi dengan mesin baru 125 cc, SOHC berteknologi PGM-FI, memiliki akselerasi tinggi, berperforma tinggi, serta tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Mesin baru yang diusung mampu menghasilkan kecepatan maksimum yaitu 100,7 km/jam serta akselerasi 12,6 detik untuk menempuh jarak 0-200 meter. Konsumsi BBM yang dihasilkan pun lebih irit 36% dari model sebelumnya yaitu 61,8 km/liter (metode ECE R40) dengan menghasilkan emisi yang lebih baik dari standar emisi EURO 3.

 

Model ini juga memiliki lampu utama ganda yang dilengkapi multireflektor, memberikan jangkauan lampu lebih luas dan terang, dipadukan dengan visor yang sporti. Tampilan ini disempurnakan dengan desain lampu sein terintegrasi, dengan inner lens yang menyatu pada lampu senja, serta sayap samping model 3 dimensi dengan lubang udara (air intake) yang aerodinamis dan terinspirasi dari motor sport, dan knalpot sporti berlapis krom menunjang tampilan bergaya motor besar.

 

Dari sisi fitur fungsional, New Honda Blade 125 FI kini semakin nyaman dipacu lebih lama 30% dari model sebelumnya berkat kapasitas tanki BBM yang lebih besar hingga 4 liter, serta dukungan konsumsi BBM yang lebih hemat. Tanki BBM ini kini juga dilengkapi tempat tutup tanki sementara (fuel cap holder) selama proses pengisian bahan bakar. Selain itu, model ini juga meningkatkan kapasitas bagasi hingga 7,3 liter, sehingga semakin memberi manfaat untuk menunjang aktifitas sehari-hari pengendara.

 

Dari sisi kenyamanan dan keselamatan, blok mesin New Honda Blade 125 FI dilengkapi dengan pelindung panas yang menyatu. Tak hanya itu, model ini juga dilengkapi pelindung rantai untuk menjaga agar tidak terlepas dan membahayakan pengendara.

 

AHM memasarkan New Honda Blade 125 FI S sebagai  varian single disc brake dengan harga (on the road DKI Jakarta) Rp 15.350.000,- dengan 2 pilihan warna, yaitu Winning Red dan Sporty RWB (Red White Blue).  Sementara itu, New Honda Blade 125 FI R sebagai  varian double disc brake dipasarkan dengan harga on the road DKI Jakarta Rp15.850.000,- dengan 2 pilihan warna, yaitu Winning Red dan Sporty RWB (Red White Blue) dan Rp 16.050.000,- untuk varian warna Blade Special Racing Edition. AHM menargetkan dapat menjual New Honda Blade ini sebanyak 15.000 unit/bulan.

 

Jakarta, 28 Maret 2014

PT Astra Honda Motor

 

Tentang iklan-iklan ini

2 Tanggapan

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.461 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: