Suanana coblosan di TPS saya

image

9 April 2014. Hari Rabo Pon. Hari coblosan bagi bangsa indonesia. Tidak terkecuali dengan saya. Dapat undangan nyoblos di TPS nomer 13 di rumah pak kepala dusun. Saya berangkat jam 11 lebih. Biar tidak antri. Tapi ternyata antri juga walau tidak terlalu lama. Malah saya bisa lebih memantabkan hati melihat lihat calon yang ada ditempel jelas di dinding rumah pak kadus.

Terlihat banyak juga yang antusias melihat lihat dulu sambil menunggu giliran nyoblos. Kalau saya ya manfaatkan untuk jeprat jepret mengabadikan suasana coblosan.

image

Daftar pertama adalah daftar DPR KABUPATEN SLEMAN. Dari rumah sih saya sudah ada jago untuk dicoblos. Kebetulan pula masih mas saya hehe :-D
Semoga dia terpilih dan amanah. Amin.

image

image

Lalu lihat daftar kedua yaitu DPRD PROPINSI DIY. Juga sudah ada inceran untuk dicoblos. Tetangga dan kebetulan teman dekat saat masih jaman jaman kuliah dulu. Insya Allah beliau amanah dan lurus dan semoga jadi. Amin.

image

image

Daftar ketiga adalah DPRRI, kali ini saya dari rumah belum punya calon dicoblos. Niatnya nyoblos partainya saja. Tapi tadi setelah melihat lihat di daftar kok saya mending nyoblos nomernya juga. Saya bagaimanapun merasa berhutang budi pernah SMP dan SMA yang bangunan sekolahnya dulu dibangun keluarga besar ini. Dan lagi pula rejeki saya saat ini dari Allah untuk saya dan keluarga juga, perantaranya lewat perusahaan yang dimiliki petinggi partai ini. Saya bukan orang yang tidak tahu balas budi.

image

image

Dan terakhir adalah daftar DPD RI, tentu saja saya pilih junjungan saya, junjungan kawulo Ngayojokarto :-D

image

image

image

image

Urutan coblosan ini sebagai berikut.
1. Datang bawa undangan seperti foto pertama.
2. Undangan diserahkan kepada petugas.
3. Tunggu panggilan lalu masuk untuk mendapat empat surat suara
4. Menuju bilik coblosan.
5. Buka satu persatu kertas suara, saya buka lebar dan saya terawang untuk memastikan tidak ada cacat.
6. Pastikan dulu yang dibuka kertas suara untuk yang mana. Santai saja. Lihat seksama. Setelah yakin baru dicoblos calegnya.
7. Lipat kertas suara. Ulangi langkah keenam untuk 3 kertas suara lainnya.
8. Menuju 4 box kotak suara. Pastikan dimasukkan dengan benar sesuai warna.
9. Celupkan jari di tinta.
10. Selesai.
11. Alhamdulillah semoga barokah.

Saya tadi dari rumah wudhu dahulu. Biar badan dan hati suci terbebas dari godaan syetan yang selalu menggoda. Bisa saja kan di bilik coblosan jadi bingun dan salah coblos.

Saya sudah tunaikan kewajiban sebagai warga negara untuk mencoblos. Besok kalau caleg yang saya coblos bisa JADI maka saya bisa mengkritiknya jika melenceng.

Sekian terimakasih.

PutihIjoKuningEmas :-D

Dari semua pilihan saya diatas. Tidak ada satupun serangan fajar hinggap ke saya. Mungkin yang nyerang bingung karena saya multi partai dan multi person caleg. Saya tidak fanatik pada satu partai apapun.
image

image

image

image

image

image

image

About these ads

Saatnya blogger membantu mengamankan data pemilu 2014

Saya rasa banyak sekali blogger saat ini dan mari kita sumbangsihkan blog kita untuk minimal menampilkan hasil coblosan di TPS tempat blogger nyoblos.

Foto foto saja hasil perhitungan akhir. Lalu tampilkan di blog. Sehingga meminimalkan kecurangan.

Boleh kan memotret rekap perhitungan akhir di TPS?

Hal paling riskan dalam pemilu adalah rekap data. Kalau dari yang terbawah yaitu TPS, datanya valid dan ada bukti potretnya maka akan sukar untuk dicurangi.

Toko 24 jam tirulah cara buka apotik 24 jam

Jumat pagi 21 Maret 2014, kisaran jam 01:30 saya dengan adik bungsu yang kebetulan seorang dokter, mengantar ibu ke RS Sardjito, karena pusing dan tidak enak badan berkaitan dengan detak jantung yang tidak teratur. Biasanya kalau ibu terlalu capai kerja akhirnya jatuh sakit seperti ini.

image

UGD RS Sardjito

Akhirnya jam 2:00 selesai dan harus menebus obat di apotik rumah sakit, tetapi ternyata obatnya habis, dan disuruh beli di luar.

Kami menyusuri jalan Godean, untunglah ada apotik sebelum bangjo SUZUKI GODEAN, yang buka 24 jam. Baru kali ini saya mengantar beli obat pada waktu yang tidak lazim, yaitu dini hari kisaran jam 02:20, oh ternyata saya baru tahu bahwa apotiknya tidak buka full seperti kalau siang hari, tapi hanya ada loket kecil yang bisa untuk komunikasi dengan penjaga apotik, saat itu penjaganya tidur, sehingga harus mencet bel untuk membangunkan. lewat loket kecil tersebut kita berikan resepnya, dicarikan oleh penjaga apotik, setelah itu kita diberi tahu harganya, lalu bayar, dan barang diberikan. Jadi pembeli tetap di luar toko, penjual di dalam toko. Aman.

Jadi kepikiran bahwa hal ini bisa diterapkan pada toko yang buka 24 jam yang akhir akhir ini sering banget dirampok di daerah jogja, kalau dibikin seperti itu pasti lebih aman bagi penjaga toko, dan toko juga aman dari tindakan perampokan. Jadi toko jika sudah jam 22 atau 23 mulai ditutup, mungkin hanya kaca dan besi teralis pengaman yang tidak bisa diterobos jika kacanya dipecah penjaghat. Lalu yang bisa diakses hanya loket kecil seperti loket di apotik yang saya ceritakan diatas tadi. Untuk lebih mudahnya, loketnya dekat meja kasir, nanti begitu pembeli minta barang ini itu, langsung kdiketik di komputer oleh kasir, sehingga nanti barangnya ketahuan ada atau tidak, sekaligus harganya langsung terpampang, begitu barang lengkap dan ada, juga konsumen setuju, maka tinggal di print, dan konsumen membayarnya, penjaga toko sekarang bisa mencari barang barang tersebut dengan aman. Setelah semuanya didapat, maka tinggal memberikan ke pembeli. Jika pembelinya banyak, ya tinggal antri saja.

Dengan cara ini maka penjaga toko akan lebih merasa aman dan nyaman. Jika penjaga toko mengantuk maka bisa tidur, nanti biar pembeli yang mencet bel untuk membangunkan. Rasanya begini lebih manusiawi bagi penjaga toko, dan keamanan bisa lebih terjamin.

Jika pun tetap ada kejahatan misal mencoba mendobrak masuk, maka penjaga toko bisa siap siap antisipasi.

kampanye pemilu 2014 dan RX-KING

Saya adalah generasi yang mengalami jaman kampanye mendukung partai politik, itu sekitar 20 tahun yang lalu, bukan mendukung caleg seperti sekarang ini, jaman dahulu tahunya ya dukung parpol, kadang malah enggak peduli dengan calegnya siapa saja. Pokokke ming ndukung partai. Dahulu bikin kaos sendiri, bikin bendera sendiri, pokoknya puas. Kampanye jaman dahulu kayaknya kok pamer sangar sangaran suara knalpot sama sragam. Kampanye pakai motor juga ragat dewe, motor rusak juga tombok dewe. Lhah saya cuma pakai honda astrea star, motor bebek, ora sangar blas, tapi tinggal kibaskan rambut gondrong saya yang seperti slash GNR yo wis lumayan sangar.

honda astrea star tahun 1988 ini yang dulu saya pakai kampanye

honda astrea star tahun 1988 ini yang dulu saya pakai kampanye

Beda dulu beda sekarang, kalau jaman sekarang sepertinya bergeser, yang menjadi pertimbangan pertama untuk mendukung adalah lebih ke personal pada calegnya, terserah deh calegnya ikutan partai mana enggak begitu berpengaruh. Jadi kharisma caleg benar-benar memegang kunci banyak sedikitnya pendukungnya, partai paling nyumbang dikit saja.

Nah mungkin yang tidak akan beda jauh adalah kampanye model pakai motor, diblombonglah, tanpa knalpot, dan full bleyer bleyer. Dan menurut saya, dari semua motor yang ada, RX-KING tetap yang paling joss suarane kalau dibleyer.

RX KING memang menurut penilaian saya adalah motor macho paling sangar. Ya tongkronganya, ya kecepatan larinya, ya suaranya, ngooookkkk ngooookkk, saya jadi teringat teman sedusun yang dulu pingin banget punya RX KING cobra, dan alhamdulillah kesampaian, sekarang jadi Brimob di Semarang.

wangun ora bro :-D

wangun ora bro yen aku numpak KING :-D

Yang menjadi perhatian saya adalah, saat ini kan banyak banget tuh rx king pada dibangun cakep cakep, dan mayoritas juga ikut klub, nah saat besok kampanya pasti akan ramai RX KING, dan dak mungkin kan satu klub personilnya dukung satu partai, pasti nanti di jalan akan ketemu king satu klub tapi beda beda yang didukung calegnya. Malah bagus, wis kenal, jadi adem ayem, bleyer bleyeran ora popo, konco dewe :-D

Kalau saya besok ya duduk manis dirumah saja mendengarkan berita, masa itu sudah 20 tahun yang lalu. Hanya berharap besok semuanya aman terkendali dan dibuat heppy saja. Ngono yo ngono ning ojo nonyo :-D

Kecuali saya mungkin akan ikut kampanye kalau dapat pinjeman motor ini dari calegnya haha :-D

ducati1198SP

134226_1558653764123_4093169_o

Yamaha Fz1, ponakane byson

test ride Diavel

Ducati Diavel

WOGE (wonge gede), numpak er6f

Nasib Jovan kena abu Kelud karena ngandang diluar

image

Baru tadi pagi, tanggal 17 Feb 2014, Jovan saya keluarkan dari kandangnya semenjak abu vulkanik merambah rumah saya, sengaja biar ngandang saja, menghindari abu merusak mesin jika saya pakai.

Sebenarnya sudah dua kali Jovan saya semprot air di kandangnya, tetapi sebentar kemudian sudah terpapar abu vulkanik lagi. Jika pagi ini saya keluarkan dan saya semprot air lagi, bukan saya cuci lho, itu karena hanya ingin saya panaskan saja mesinnya, mumpung tadi malam hujan, sehingga abu vulkanik tidak terlalu banyak lalu layang.

Sebelumnya saya cek kondisi mesin, ternyata mesin relatif bersih dari abu, saya lihat di belt yang ada, juga tidak terlalu kena abu. Setelah itu saya starter agak susah, makhlum, biasanya tiap hari saya pakai, ini sudah sekitar 5 hari, terakhir saya pakai Kamis malam untuk jagong ponakan.

Setelah sekitar 5 kali starter, akhirnya jovan mau menyalak, dan saya hidupkan sekitar 5 menitan, lalu saya bawa lagi ke kandangnya.

Sabar dikit gak usah bawa Jovan main diluar, beri kesempatan abu vulkaniknya luruh ke tanah dulu.

ini cerita motubaku, bagaimana dengan motuba anda?

image

image

image

image

image

image

image

Hujan abu di jogja akibat letusan gunung kelud

image

Tadi malam mungkin hampir tengah malam terdengar bunyi JEMEGLUR suaranya terdengar jelas, tapi tidak keras. Saya langsung berfikir pasti Gunung Kelud. Dan saya sudah siap siap ada gempa susulan. Ternyata tidak ada gempa. Bapakku mendengar empat kali letusan. Saya cuma sekali.

Saya lanjutkan tidur.

Pagi hari pas subuh saya keluar ternyata halaman depan sudah dipenuhi abu putih keabua abuan. Tebal. Dan dibawah sorotan lampu tampak jelas abu masih turun seperti hujan gerimis.

Saya coba keluar di halaman, sebentar saja rambut dan bahu saya sudah dipenuhi abu. Lalu saya kembali kedalam.

Ini jam 8:17 saat saya ketik. Masih hujan abu dan matahari tidak tampak, suasana temaran.

Lantai rumah sayapun tak luput dari abu gunung kelud.

Tampak diluar pepohonan daunnya tidak kuat menahan kumpulan abu di permukaannya sehingga mlepes luruh dan ada pohon alpukad saya yang sampai melengkung ke tanah.

Semoga saudara saudara kita di dekat Gunung Kelud diberi ketabahan. Kesehatan. Dan semoga ini cepat berlalu.

Dibanding abu gunung merapi kemarin, lebih tebal abu gunung kelud ini. Jadi bisa dibayangkan betapa kuatnya letusan kelud tadi malam. Letusan merapi saja saya tidak mendengarnya.

Allahu Akbar.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Benarkah RUTE KA JOGJA-BANTUL-PALBAPANG MAU DIFUNGSIKAN KEMBALI…???

Tidak sengaja barusan baca salah satu postingan teman FB tentang hal ini, yaitu akan dibuka kembali RUTE KA JOGJA-BANTUL-PALBAPANG.

Memori saya terlempar saat masa kecil saya dulu, saya sering diajak ibu ketempat bulik di dongkelan jalan bantul. Saya tidak ingat persis letaknya saat ini. Sepertinya di dekat pasar burung Dongkelan. Barat jalan.

Kemungkinan saat itu saya sudah SD, Jadi kisaran tahun 1980-1985 nan. Rumah bulik dekat dengan jalan Bantul. Cuma dibatasi oleh REL KA di sisi barat jalan Bantul.

Saya ingat betul bahwa dulu kereta apinya masih menjalani rute sampai ke Palbapang Bantul. Lokomotifnya khas loko lama bentuknya dengan cerobong asap yang besar dan saat jalan mengeluarkan asap nan hitam dan tebal. Mungkin bahan bakarnya adalah batu bara.

Jaman dahulu kereta api berjaya, lalu angkutan kendaraan umum mulai berjaya menggantikan kereta api, lantas motor dan mobil pribadi mulai menggantikan angkutan kendaraan umum.

Dan hasilnya seperti kita lihat saat ini. Ketika orang enggan berbagi, enggan bersama sama, pingin kemana mana pakai kendaraan sendiri, baik mobil atau motor, maka yang terjadi saat ini adalah bukannya cepat dan nyaman, tapi malah macet dan lama.

Lihatlah bagai mana kesehariannya jakarta saat ini. Atau jogja kala musim liburan atau lebaran. Jalanan full. Yang sering lancar malah orang yang naik sepeda onthel.

Kereta api punya kans lagi untuk memuncaki dan mengambil alih lagi moda transportasi masal. Karena kereta api punya jalan sendiri, bisa on time berangkat dan sampai tujuannya. Muat banyak penumpang dalam sekali angkut.

Bangsa ini harusnya bisa banyak berhemat bbm asal pada mau kembali ke kereta api.

Anda setuju?

Kalau kita hebat, bangsa lain yang akan mempelajari BAHASA kita

Dapat tulisan inspiratif ini dari FACEBOOK saya.

================================
Jay Wijayanto
[BAHASA]
100 tahun lalu di Batavia pemuda-pemuda
ningrat berjuang untuk bersekolah agar bisa
berbahasa Belanda supaya bisa menjadi
pegawai rendahan di kantor pemerintah
kolonial. Sekarang keluarga muda di Bekasi,
BSD dan hampir seluruh pelosok Jakarta dan
kota-kota besar di Indonesia berlomba
menyekolahkan anaknya di sekolah
berbahasa Inggris supaya kelak bisa bekerja
di perusahaan internasional. Suasana
sekolah dibuat seperti sekolah Amerika.
Petunjuk arah ke toilet berbahasa Inggris.
Pesan-pesan kecil yang ditempel di pintu
kelas berbahasa Inggris. Visi dan Misi
sekolah ditulis besar-besar dalam bahasa
Inggris. Kata champion of the world muncul
berulangkali, meski mereka tidak sadar tidak
sedang mencetak anak didiknya menjadi
champion sungguhan. Sebagai penyempurna
mereka memanggil guru dengan Miss dan
Mister. Maka mereka akan memanggilku Mr.
Jay. Keren kan? Sekolah seperti ini berbiaya
mahal. Maka para orang tua akan menjadi
penuntut yang nyinyir apabila mereka
merasa kurang pelayanan pada anaknya.
Satu abad ternyata tidak cukup membuat
bangsa ini mempunyai harga diri untuk
menjadi tuan di tanahnya sendiri bukan
menjadi pegawai rendahan dan pelayan bagi
negara asing di negara sendiri. Sekolah
model internasional school plus plus seperti
itu pasti tidak laku di Jepang, Korea atau
China. Mereka bangsa yang mempunyai
harga diri dan percaya diri dengan metoda
pendidikan yang akan mencetak penerus
bangsa menjadi produsen, dan bukan
pegawai rendahan di perusahaan asing yang
menuntut mereka berkomunikasi dengan
bahasa pemilik perusahaan dengan fasih.
Bahasa itu sarana membentuk pola pikir.
Manusia memahami realitas dunia dengan
bahasa. Maka di Amerika mereka menyebut
sekolah dasar sebagai Grammar School.
Karena gramatika bahasa itu menjadi dasar
pola pikir sebuah bangsa. Mereka
membentuk karakter bangsa dengan bahasa.
Tentu saja di Jepang, Korea dan China ada
kursus bahasa asing untuk keperluan-keper
luan khusus tetapi bukan di sekolah plus
plus, dan tidak memperlakukan bahasa asing
seolah sebagai bahasa ibunya.
Champion of the world dibangun dengan
menggali jati diri yang kuat sehingga
menciptakan martabat dan etos yang
berdaya saing, bukan meniru-niru kebiasaan
tuan penjajahnya. Sumpah Pemuda yang
memasukkan bahasa dalam salah satu
butirnya adalah pernyataan yang visioner
dan benar semata. Pernyataan seperti itu
pasti dihasilkan oleh pemuda dengan harga
diri dan martabat yang selalu bergelora.
Gemes tenan aku.
6 December 2013
· Share
Hide story
================================

Saya pernah susah payah ikut les inggris di dua lembaga yang berbeda. Demi menjadi “calon pekerja yang unggul”

Alangkah bagusnya kita mengerti banyak bahasa lain agar kita tidak ditipu dan dibodohi oleh bangsa lain.

Jan jane aku ki luwih seneng boso jowo. Bani Jawi. Aku yen neng omah ora ngolehke anakku omong nganggo boso liane boso jowo.

Boso jowo iku diunekke gampang yo gampang. Diunekke angel yo pancen angel. Amergo ono paling ora telung tingkatan boso jowo.

Boso jowo NGOKO, iki sing paling cendek, yo koyo sing tak tulis iki arane boso jowo NGOKO. Dienggo boso sing podo podo tingkate sak umuran, biasane yo konco raket malah boso jowo ngoko.

Sak lajengipun inggih meniko boso jowo alus, inggih meniko kagem wawan pangandikan dumateng tiyang ingkang sepuh utawi tiyang ingkang kito hormati.

Engkang nomer tigo inggih meniko bojo jowo kraton. Meniko ingkang paling inggil.

Ajakken anakmu boao jowo alus, paling ora anakkmu iso ngajaeni wong tuane. Ngerti subo sito lan trapsilo.

Ajar boso inggris ki apik, ajar boso jepang ki apik, perancis, londo, korea lan sak pinunggalane. Ning ojo tok lalekke yen awakke dewe ki yo bani jawi sing duwe boso apik lan adiluhung.

Aku mongkok lan seneng boso jowo? Njenengan pripun?

Aku ora popo :-D

Mas Desi pelajar langka dan hebat di Jogja

Dapat foto dan tulisan ini di FB saya. Lalu saya share lg di fb saya. Dan sekalian saya upload di blog. Semoga bisa menginspirasi banyak pelajar lainnya untuk menepuk dada sendiri

“inilah aku!”

Bukan

“inilah motor/mobil bapakku”

image

Muhammad Hadiyanta shared Yoan Vallone’s
photo.
respect., lebih “keren” ini drpd ababil2 yg
pake motor pretelan buat gaya2 an.. dari
pada cabe cabean. dari pada terong
terongan. dari pada terong dicabein.

Yoan Vallone with Beny Purwoko and 39
others
Desi siswa kelas 1 SMK N 2 yk, setiap hari
bersepeda kronjot dari Sleman ke
sekolahnya di Jetis kodya sambil berjualan
slondok. Desi telah melakukan kegiatan ini
sedari SD kelas 3. Dia memilih
melakukannya bukan semata-mata untuk
mencukupi hidup, namun juga untuk
belajar mandiri. Desi merasa bangga tak
tak sedikitpun malu, sayapun berpikir
demikian, dimataku dia lebih keren
daripada pelajar-pelajar yang
menunggangi Satria F U.

Toko dan produsen roti MURNI di Jogja

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Hari minggu tanggal 5 Januari 2014 saya mengantar istri ke toko dan produsen roti MURNI yang beralamat  Jl. Bintaran Kidul 30 Yogyakarta 55151 Telp: 0274-376768.

Paling gampang sih misal kita dari titik NOL KM jogja ke arah timur maka akan ketemu perempatan pertama yang ada lampu bangjo yaitu Gondomanan. Lalu lurus saja ketimur nanti ketemu lagi lampu bangjo. Ambil kanan ya lurus keselatan sampai mentok jalannya belok kiri, ikut belok kiri lalu lurus ke timur sampai mentok pertigaan. Murni berada persis sebelum pertigaan. Kayaknya buka terus meski hari minggu. Jam 7 sudah buka, dan sepertinya sampai jam 21.

Roti dan kue di Murni sangat beragam. Bingung deh milihnya. Cocok untuk snack rapat dll.

Istri minta diantar kesini untuk survey ulih-ulih :-D
Bisa pilih roti macem macem nanti gratis diberi box. Sepertinya yang pas box ukuran nomer 5. Nanti bisa juga diberi kertas ucapan misal ulih ulih syukuran khitan atau ultah atau apa saja. Untuk pesan ulih ulih ini minimal 3 hari sebelumnya. Dan kartu ucapan minimal sehari sebelumnya harus sudah diserahkan ke toko. Untuk pengambilan paling pagi adalah pukul 08:00

Terus terang saja dalam budaya bani jawi ada budaya kondangan yang tentunya diikuti dengan ulih ulih. Jaman dulu misal ada yang  nikahan, maka tetangga akan kondangan. Yang punya hajat akan ewuh/masak untuk ulih ulih/ter ter/ater ater. Dulu biasanya dalam wadah besek dengan isi nasi, bakmi, cap cay, dll. Semua dimasak sendiri.

Saat ini ulih ulih mengami perkembangan antara lain box nasi dan ayam goreng yang biasanya ayam potong, dan kemarin dalam sehari saya dapat ulih ulih begini sebanyak 4 box. Ayam potong semua. Padahal saya menjauhi tidak makan ayan potong.

Kadang ada juga roti utuh. Biasanya roti lapis legit atau roti mandarin atau bika ambon.

Jarang jarang saya mendapat ulih ulih misal gurameh bakar madu :-D

Atau ayam goreng jowo, bebek goreng atau bandeng presto :-D

Box isi bermacam roti juga masih jarang untuk ulih ulih. Padahal kalau begini kan tidak mbosenin makannya.

Oke deh semoga info ini berguna

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.301 pengikut lainnya.