Pertama kalinya opname

image

Hari ahad 30 Maret 2014 sejak subuh sebenarnya saya terasa masuk angin. Tapi karena sudah janji mau hadir dipernikahan sodara maka saya paksakan berangkat.

Jam 10 setelah acara akad nikah saya dan istri pulang duluan karena saya sudah makin merasa pusing. Tapi jam 11 siang istri malah mengajak pon ponan di pasar Godean. Ya sudah jadi benar benar disengkakke sakit panas dan pusing saya.

Sorenya saya sempat dikeroki oleh ibuk saya, lumayan bisa meringankan badan yang pegal pegal.

Senin sore saya periksa ke adik saya yang dokter. Dan selasa pagi saya paksakan kerja karena tanggal 1 awal bulan harus membuat laporan uang dan teknik.

Tapi ternyata kondisi badan makin drop. Saya terpaksa tiduran di kantor dan pulang dengan susah payah.

image

Rabo sore selepas asyar akhirnya saya menyerah. Tumbang dan bersedia dibawa kerumah sakit oleh adik keponakan dan istri saya. Yaitu ke RS PKU MUHAMMADIYAH GAMPING.

image

Ini adalah kali pertama saya sakit sampai opname. Saya memang berusaha hidup sehat karena takut dengan jarum suntik. Tapi sore itu saya pasrah di tusuk jarum infus dan diambil darahnya sekitar 3 botol kecil. Ternyata tidak sesakit yang saya kira saat disuntik jarum infus yang lumayan besar.

image

Total saya diinfus 8 botol seperti diatas. Sebenarnya rabo sore, sedulur koboys pada mau nengok saya kerumah, dan mau membawakan tongseng ayam kampung seperti dibawah ini. Tapi saya bilang mau opname sore ini.

image

Akhirnya dulur koboys yang pertama datang menjenguk saya di RS PKU GAMPING. yaitu pak camat, begawan gora dan pak carik wates. Matur nuwun.

image

Beberapa teman dan sahabat juga datang menjenguk bergantian. Tidak bisa saya sebut satu persatu.

Terimakasih banyak untuk semua yang sudah datang menjenguk ataupun mendoakan saya dari jauh.

image

image

image

Akhirnya ahad 6 April 2014 jam 11 saya bisa pulang. Sakitnya ya cuma panas dan pusing saja.

image

image

About these ads

Naik omprengan dari BNN CAWANG ke SOETA

Ini adalah kali kedua saya ke Jakarta dengan pesawat mabur untuk urusan kantor.

Berangkatnya dari jogja saya sedikit nekat dan untung untungan. Tinggal berharap pada Allah untuk memudahkan perjalanan saya ini jika memang dikehendakiNYA.

Dari rumah saya naik motor pulsar jam 6:30 berangkat. Saya menuju JANTI karena mau nitipkan motor di penitipan JANTI. Saya piliha penitipan yang utara jalan layang dan yang sebelah timur POS POLISI.

image

Setelah itu saya berjalan ke timur sekitar 100 meter menuju Halte BUS TRANSJOGJA. Karena ini pertama kalinya saya naik bus transjogja, maka saya bertanya ke penjaganya apakah benar ini menuju bandara, dan dijawab semua menuju bandara. Bayar Rp. 3.000 lalu antri duduk menunggu bis datang. Sekitar sepuluh menit menunggu akhirnya bus datang, saya naik sudah penuh tempat duduknya, jadi harus berdiri dan separo jalan akhirnya ada penumpang yang turun, sehingga saya bisa duduk. Baru sebentar sudah sampai bandara Adisucipto.

image

image

image

Saya langsung menuju pusat penjualan tiket di pojok timur, langsung masuk ke LION dan Alhamdulillah masih ada tiket untuk pemberangkatan jam 9:20 dengan harga Rp. 352.600. Allah memudahkan perjalanan saya.

image

Jam 12 akhirnya pesawat baru mendarat di SOETA setelah sempat berputar sekali karena pas mau landing pertama, pilotnya bilang ambil ancang ancangnya ketinggian. Dan memang tadi saya lihat gugusan pulau seribu nampak lebih besar pada saat akan mendarat setelah berputar.
Saya langsung menuju taxi bluebird menuju kantor di pulo gadung. Ditempuh dalam waktu 90 menit dan kena Rp. 164.000 di tambah ongkos Rp. 7.000 jadi total Rp. 171.000

image

image

image

image

Pas banget sampai di kantor sesuai jadwal.

Nah sorenya setelah free dari acara kantor, saya dijemput jam 17:50 oleh sedulur koboys yaitu kang Sapto Anggono pakai pulsar UG3, agendanya ke Ancol untuk silaturahmi dengan kang Triyanto Banyumasan yang kerja di Ancol.

image

Perjalanan menuju ancol ini seru banget bagi saya yang tidak terbiasa dengan macet dan truk truk besar di jalalan. Tetepi hebatnya kang Sapto bisa meliuk liuk lincah dengan pulsarnya yang pakai box pula. Kalau saya yang di depan pasti gak bisa membuka jalan. Di Jakarta yang penting ada celah dikit dimasuki. Bablas.

image

Karena waktu maghrib telah tiba, kang Sapto mengajak saya sholat di Masjid TNI AL.

Setelah itu lanjut lagi, berhubung waktu makan sore telah memanggil maka kami mampir untuk makan dulu.

image

image

image

Sehabis makan dilanjut ke Ancol dan akhirnya bisa ketemu kang Triyanto, sempat menikmati hembusan angin malam di ancol dan sempat juga sekedar keliling ancol pakai motor. Kang Triyanto pakai Pulsar 220.

image

image

Kami bertiga sholat isyak di surau kecil yang menghadap pantai. Dengan pemandangan indah para pengunjung pantai malam itu.

Jam 23 kurang dikit saya dan kang Sapto mohon diri. Menuju Bekasi ke tempat om Benny Purnomo untuk menginap di sana.

Ngeri ngeri sedap perjalanan dari ancol ke bekasi karena bareng truk truk peti kemas. Lalu kami lewat BANJIR KANAL TIMUR yang ternyata setelah sampai tempat om Benny, baru kang Sapto beritahu bahwa BKT tadi sebenarnya rawan begal. Widih.
image

image

Paginya jam 9:10 saya diantar ke BNN CAWANG oleh om Benny dengan APV. Karena tidak bisa parkir moil maka om Benny saya minta terus saja. Matur nuwun om Benny.

Ternyata di samping BNN CAWANG ini ada penitipan sepeda motor bagi yang mau ke bandara. Juga ada mobil omprengan dengan kapasitas 7 penumpang yang masing masing bayar Rp. 13.000 saja. Wah yo murah tenin dari pada naik taxi.

Saya menunggu ketemuan dengan kang Trasman di warung dekat penitipan untuk mengambil tiket pulang yang dibelikan oleh kang Trasman. Lima menitan menunggu, kng Trasman sudah datang, lalu kami sarapan pagi dan jagongan dulu. Matur nuwun kang Trasman.

Jam 11 saya pamit kang Trasman dan naik monil avanza omprengan menuju TERMINAL A1 SOETA yang ditempuh dalam waktu 55 menit.

image

Alhamdulillah saya langsung check in dan nulis kisah ini. Ealah kok delay 1 jam jadi berangkat jam 15:20. Yo wis rafiye fiye. Tulisane dilengkapi sambil diberi foto foto.

Terimakasih sekali lagi untuk dulur dulur koboys
- kang Sapto
- kang Triyanto
- om Benny bladeus
Kalian luar biasa.

image

image

Kemacetan lalu lintas Jakarta membuat saya makin sayang dengan Yogyakarta. Meskipun juga kalau sabtu minggu dan musim liburan juga macet.

Warung DOHC pulang kampung

image

image

Akhirnya om Aziz warungDOHC pulang kampung, resign dari buruh pabrik dan mau merintis menjadi pengusaha di kota kelahiranya, WATES KULONPROGO.
Insya Allah tidak jauh dari dunia otomotif, yaitu bengkel dan toko sparepart.
Malam tadi koboys berkumpul di toko KARUNIA BARU di Wates, utara terminal, toko elektronik milik keluarga om aziz. Intinya kita kangen kangenan dan menyambut kedatangan om aziz.
Acara dilanjut makan malam pecel lele dan ayam. Dan setelah itu dilanjut pesta duren di pasar Kambil. Sebelah selatan agak kebarat dari Karunia Baru.
Duren disini dari wilayah Kokap. Tadi malam beli 18 duren, dengam harga flat Rp. 22.000/duren.
Selepas pesta duren, saya lanjut pulang. Koboys banyak yang nginep di rumah om aziz.
Pagi ini koboys lanjut wisata ke pantai Glagah Indah. Tapi saya tidak ikut.

Sukses untuk om Aziz. Selamat menjadi pengusaha, semoga menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

SSttttt bocor alus, blogger blogger kondang pada pingin tinggal di Jogja

Jogja memang istimewa. Siapa yang tidak kenal blogger kondang nan fenomenal, PERTAMAX7.COM yang meskipun aslinya adalah Wonogiri, tetapi dia bela belain pilih tinggal di Jogja, di sekitaran kampus UNY sana :-D

Ada juga blogger kondyang dari cikarang yaitu AZIZ, yang aslinya Jogja, lebih tepatnya di kota Wates, Kulonprogo, saat kopdar gabungan blogger koboys dan jatimotoblog di rumah blogger gemblung mbah bonsaiboiker di Magetan kemarin, saya sudah dibisiki om Aziz, bahwa dia maret 2014 mau resign dan balik kandang ke Wates, dan hari ini sudah kelakon juga.

Saya juga dapat bisikan bahwa masih ada beberapa blogger lagi yang akan tinggal di jogja, salah satunya adalah sijidewe, ini adalah blogger koboys yang infonya banyak A1  soal otomotif :-D tapi kadang kita malah enggak berani publish infonya di blog, bisa lebih dari kobongan akibat yang ditimbulkannya.

Ada pula simbahe koboys yaitu mbokdhe JOMBLOATI, sudah sejak lama punya niatan tinggal di Jogja dan membuat usaha sendiri di Jogja. Tapi embuh kapan.

Dan yang paling penomenal adalah TMCblog, beberapa kali kami ngobrol, beliau katanya pingin tinggal di daerah Jogja juga, saya sih tahu info spesifiknya, tapi karena judulnya bocor alus, maka tidak perlu saya perjelas to. wow. percaya monggo, ora yo rapopo :-D

Kalau ipanase pertamax7 bilang “akurosopo?” >>>> jomblo akut.

Sepertinya amama  yang roda2blog.com kayaknya mau buka cabang di jogja juga.

Gayeng tenan.

 

 

 

Koboys pesta duren syukuran istri saya

image

Hari ini jam kisaran jam 14:30 koboys kumpul di kantor saya dengan acara pesta duren. Maklumlah semua pada demen duren. Ini acaranya saya undang untuk syukuran istri saya lolos K2.
Sejak hari selasa saya sudah indent duren ke pemiliknya via satpam dan ob kantor. Total duren yang dimakan sore ini ada 14 buah.
Yang datang adalah mas irawan sekeluarga, begawan gora sekeluarga, tongsam sekeluarga, heri skakmat, kilau biru dan istri, salim p220, pertamax7 dan sudar adp.
Duren 14 buah ludes dalam waktu 1 jam. Jam 16:50 satu persatu pulang.

Indahnya punya sedulur koboys :-D

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Jeng Tina dibajak untuk penipuan jual beli online

image

Tadi pagi di fb grup koboys, pak guru Andhi Suranto posting bahwa jeng tina nya lik Aziz horee dijual, ternyata itu memang bener foto-foto JENG TINA saat acara syawalan lebarana 2013 kemarin di rumah saya, tapi fotonya dibajak orang lain dengan comot dari blog mas Budi kankkunk lalu dipasang di jual beli online yang saya yakin untuk menipu orang. Karena kalau orang jual mobilnya sendiri beneran pasti akan pasang foto mobilnya sendiri, dan faktanya Jeng Tina saat ini masih dipakai om Aziz. Foto dari sudut lain bisa dilihat di blog saya. Semua foto itu diambil di sekitar rumah saya.

http://www.tokobagus.com/iklan/mazda-astina-warna-putih-tahun-1992-43737142.html/?id=43737142&from=1&photo=6&opt=1&pg=1&int=1&ph=astina

image

image

image

http://www.kankkunk.wordpress.com/2013/09/16/mazda-323-astina-salah-satu-mobil-eksotis-era-90an/

http://www.hadiyanta.com/2013/08/19/syawalan-koboys-dirumah-saya/

Lalu bagaimana cara menipunya? Kemungkinan besar kalau ada mangsa calon pembeli yang telp, maka penipu akan berusaha untuk meyakinkan pembeli bahwa barangnya bagus, rugi kalau tidak segera dibeli. Lalu pasti akan sedikit diancam akan diberikan kepada penawar yang serius sehingga pembeli yang sangat pingin mobil tersebut jadi kuatir, disinilah jebakan penipu bekerja, penipu akan minta uang DP untuk mengikat pembeli, bahwa setelah transfer DP maka mobil berhak dibeli oleh yang transfer DP tentu dalam jangka waktu tertentu, misal dua hari tidak dibayar maka DP hangus, dan boleh dijual ke pembeli lain.

image

image

0878-8365-6484 ini nomer telp yang terhubung saat saya pencet icon telp di iklan. Tapi tadi pagi saya telp tidak sambung.

Mengenai alamat yang dipakai oleh penipu kemungkinan juga palsu. Penipu sengaja memilih alamat yang sukar dijangkau, atau alamat yang kira kira para pembeli tidak punya teman di daerah itu yang bisa kroscek dengan cepat kebenaran adanya mobil di alamat tersebut yang mau dijual.

Jadi waspadalah jika mau membeli online terutama barang mahal seperti mobil. Mungkin saja penjual penipu cuma minta DP 1 JUTA, kita anggap enteng, lalu kita transfer via SMS banking. Setelah transfer dipastikan nomer HP penjual tidak aktif. Dicari di alamat penjual ternyata alamat palsu, atau malah mungkin alamat KUBURAN.

image

image

untuk langkah hati-hati coba cek silang foto di iklan online dengan cara cek di google, kan ada tuh caranya.

Kalau kebiasaan sedulur koboys mau beli online, misal motor di jakarta, sementara misal saya di jogja, maka saya minta sedulur koboys di jakarta untuk cek dulu kebenaran alamat dan barangnya, setelah itu baru nego harga, sekalian uang DP kita minta sedulur koboys di Jakarta yang membayarkan langsung. Aman deh. Punya banyak saudara dan teman itu lebih nikmat dan aman.

Pesta duren pertama di tahun 2014

image

5 duren

Hari ini saya sudah janjian dengan begawan gora beserta keluarga untuk pesta duren di kantor saya, sebagaimana perlu diketahui bahwa di sekitar kantor saya ini banyak pemilik pohon durian, dan durian disini tidak dipetik, tapi ditali rafia, dan ditunggu sampai jatuh sendiri karena sudah masak di pohon, saat durian sudah jatuh tapi karena ditali rafia, maka durian tetap aman ada di pohon, nah baru kemudian durian ini diambil.

Sejak 4 hari yang lalu saya sudah indent 5 buah durian kepada pemilik pohon, saya bilang untuk siap dimakan pada hari rabo, ini artinya durian yang jatuh kisaran hari minggu atau hari senin, didiamkan sekitar dua hari, biar lebih mak nyus.

Tadi siang jam 12 akhirnya durian diantarkan ke kantor saya oleh pemiliknya langsung, harga per bijinya Rp. 50.000, tetapi ini dijamin masak pohon dan mak nyus. Mungkin kalau di penjual harganya sudah 60-70ribuan.

Jam 14 akhirnya begawan gora dan anak istri datang dengan motuba sutarlet, pas kabut dan gerimis, makin enak saja untuk menyantap durian, saya buka dua buah dan langsung disikat, puassss pokoknya, gak rugi. Tadi 2 buah durian ada 27 pongge, kalau diitung itung kisaran Rp. 3.800 per pongge :-D

Durian dibawa pulang dua buah, kayaknya jatah untuk pak camat satu buah hehehe

Lalu begawan saya ajak untuk makan siang agak sore, karena saya juga belum makan siang, di warung soto pok gunung, setelah itu begawan pulang dan saya balik ke kantor.

yah inilah duren pertama di tahun 2014 yang saya makan.

Ada yang minat ntraktir saya? nanti saya indenkan :-D

image

perbandingan dengan velg 16″

image

duren masak pohon

image

belah duren

image

isinya

image

isinya nyosss

image

soto pok GunungIMG_20140205_143017 IMG_20140205_152053 IMG_20140205_152101 IMG_20140205_152112

 

Modif setang Satria epyu terinspirasi gerobak bakso

image

image

Foto dr google.

Dapat gambar sototop dari master Cak Poer sedulur koboys.

Extrem juga nih modif setang epyu model lurus begini. Saya pikir dulu terinspirasi setang pesawat atau apa. Baru tahu kalau ternyata terinspirasi dari gerobak bakso keliling.

Haruuu…

Update : sumber asli ternyata disini Gambare diedit cak poer,sumber asli

http://www.agusmulyadi.web.id/2014/01/motor-diluar-standar-pabrik.html?m=1

ulang tahun blog saya yang keenam menurut penanggalan Masehi

Tepat enam tahun yang lalu yaitu tanggal 6 Januari 2008, blog ini lahir, dan mengalir begitu saja sampai saat ini. Alhamdulillah. Sebuah perjalanan yang lumayan panjang dan lama juga bagi saya dalam hal tulis menulis.

Mungkin perbedaan paling mencolok dari blog yang memkai wordpress di jaman dulu dengan jaman sekarang adalah, wordpress menyisipkan iklan di bagian bawah setiap tulisan.

Pada perjalanannya, blog saya ini banyak bersinggungan dengan sedulur sedulur yang antusias di bidang otomotif, utamanya di roda dua, sehingga sampai terbentuk koboys, sebuah wadah “komunitas blogger dan komentator blog otomotif yang seduluran”, saya banyak mendapat sedulur dari koboys ini, juga diluar koboys.

Karena saya kerja di bidang teknik televisi, tentu saya saya menulis juga tentang tv, terutama perkembangan televisi digital yang mau tidak mau akan digelar juga di Indonesia.

Saya berusaha menulis hal hal yang saya memang mengalaminya langsung, ibaratnya 90% tulisan saya adalah pengalaman saya langsung, yang 10% ya campuran.

oh iya foto foto blog saya ini memang tidak saya WATERMARK, karena semangat saya adalah berbagi tanpa harus berbangga jika foto foto saya dikopi dan dipakai oleh pembaca, monggo saja kalau mau copas foto foto saya, dulu memang saya pernah nyoba watermark, tapi akhirnya malas dan tidak telaten dan saya merasa kok gimana gitu :-D
untuk edisi ultah ini, saya sengaja tanpa FOTO.

Blog bagi saya tetaplah WEB LOG >>> B LOG >>>> BLOG, yaitu catatan pribadi saya yang bisa saya share dan saya harap bisa berguna bagi yang membaca. Bagi saya sendiri dengan menuliskan di blog ini, maka saya tidak perlu mengingat hal hal serta pengalaman hidup masa lalu saya, asaya cukup buka blog untuk melihat kejadian kejadian masa lalu saya, misal kapan saya ke pantai BARON, kapan motor saya ganti ban, kapan saya pertama kali punya mobil, kapan saya makan pertama kali di Mang Engking, kapan saya makan pertama kali di iwak kalen, dll semua tercatat dan ada fotonya di blog ini.

banyak blogger seangkatan saya yang sudah upgrade ke kamera DSLR, hanya saya mungkin yang belum, karena saya terlanjut terbiasa ambil foto pakai HP, lalu upload ke blog dengan aplikasi wordpress for android, inilah kelebihan blog dari pada media lain, saya bisa lebih banyak mengabadikan peristiwa, dan membaginya sebanyak saya inginkan ke postingan saya di blog, karena apa gunanya banyak motret tapi hanya satu dua saja yang dibagikan via blog. Itu prinsip saya sampai saat ini, dan belum goyah, tentu saja bisa goyah, tapi entah kapan. Saya punya prinsip, memotret untuk mengabadikan peristiwa, bukan mencari SENI dari peristiwa atau obyek yang saya foto.

Akhirnya terimakasih kepada semua sedulur koboys, sedulur jatimotoblog, kepada semua pembaca yang tidak bisa saya sebut satu persatu, sehingga blog saya ini masih bisa eksis, dan berharap berguna bagi pembaca semua.

Empat koboys solo menikah

image

kentas dan Ai

image

kentas ai koboys

Tanggal 4 dan 5 Januari 2014 sungguh istimewa bagi koboys. Karena ada empat member koboys yang domisili di solo, menikah.

Tanggal 4 Januari 2014 yang menikah adalah Kentas dan Ai. Sayang sekali saya tidak bisa hadir karena ada halangan, tapi sudah terwakili juga oleh sedulur sedulur koboys yang sudah hadir. Meskipun begitu saya akhirnya mampir pas hari minggu setelah dari resepsi nikahan adi dan susi di donohudan, mampir ke rumah kentas.

image

adi susi pre

Sedangkn 5 Januari 2014 giliran Adi dan Susi. Resepsi diadakan di gedung komplek embarkasi haji Donohudan, saya berangkat sama istri pakai Jovan, karena kondisi hujan, lalu di Pom bensin setelah kidsfun saya bergabung dengan Begawan Gora dan mas Irawan sekeluarga yang naik kebo.

Mas Alrozi yang tadi bareng sutarletnya begawan, pindah ke jovan.

Perjalanan ke solo lumayan lancar, tidak ada kemacetan berarti, begitupun saat balik ke jogja.

Selamat untuk kedua pasangan. Semoga menjadi keluarga yang barokah. Amin.

image

donohudan sblm pulang

image

adi susi 1

image

adi susi gora

image

adi susi long

image

adi susi motor koboys

image

jovan awal

image

jovan akhir

image

adi susi mobil

image

makkah

image

ipan

image

fxr

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.294 pengikut lainnya.