space for ads

Jalanan di Jogja kerasa teduh sekarang

image

Saat ini di beberapa ruas jalan di jogja sudah mulai kerasa teduh saat siang terik kita naik motor atau mobil. Ini karena ada pohon peneduh yang sudah ditanam beberapa waktu yang lalu. Sekarang sudah besar dan karena ditanam di tengah jalan maka daun rimbunnya bisa menaungi jalan di dua sisinya.

Tentu fungsi lain juga sebagai paru paru kota menyerap co2 dan menyegarkan udara kota yang penuh asap.

Yang unik dari orang jogja, kalau pas di lampu merah saya lihat pada milih berhenti ditempat yang teduh dibawah bayang bayang pohon ini. Orang jogja jarang saya lihat melanggar lampu lalu lintas secara bersama. Kalau satu dua sih pasti ada juga. Orang yang tidak tertib, tidak tahu malu, malas antri, dan meremehkan nyawanya sendiri dan orang lain.

Bagaimana dengan jalanan di kota anda?

image

image

image

image

STNK Inazuma pakai lama jadinya?

image

image

Kemarin denger denger mbah bonsai meminang inazuma, entah benar atau enggak saya belum tanya langsung ke mbah bons.

Eh pagi ini pas santai baca koran KR koran lokal Jogja, kok ada yang menulis di PIKIRAN PEMBACA bahwa STNK inazuma miliknya belum jadi.

INAZUMA dibeli 14 Maret 2014 dan sampai sekarang belum jadi juga STNK nya. Jadi 4 bulan kurang dikit. Ngalahin pulsar black coyote saya yang dua bulan baru jadi.

Dulu saya pas beli pulsar januari 2010, STNK jadi pada Maret 2010 sekitar dua bulan lebih. Saat itu sih saya sudah menyadari dari awal beli kalau prosesnya bisa selama itu. Jadi saat ada yang mengolok olok kok lama, saya gak masalah.

Sepertinya saat ini karena efek makin banyaknya motor terjual tiap hari sehingga antrian pengerjaan STNK dan BPKB jadi antri dan mengular lama. Seperti kemari pas balik nama vantrend saya juga lama, hampir setahun baru jadi BPKB nya.

Untuk kasus inazuma ini entah bagaimana, kalau yang punya katanya sudah cek di SAMSAT tapi katanya berkas belum masuk.

Oh iya kalau benar sekarang inazuma dijual 37 juta, rasanya akan banyak juga yang tertarik. Ramai persaingan di 250cc. Bertarung langsung dengan ninja250fi, R25 dan CBR250 NEW.

image

image

image

Ngintip harga P200NS di dealer kawasaki Wirobrajan Jogja

???????????????????????????????

 

Penasaran dengan P200NS akhirnya tadi pagi berangkat kerja saya sempatkan mampir ke Dealer Kawasaki di Wirobrajan, kurang lebih 100 meter barat bangjo Wirobrajan, selatan jalan.

Dealer ini besar juga ada tempat servisnya, ada tempat jualan suku cadang, dan tentu saja jualan motor baru, unitnya lengkap untuk kawasaki. Kalau P200NS saya lihat ada satu unit testride diparkir di depan dealer, saya tadi disarankan testride, tapi saya bilang sudah pernah testride.

Unit P200NS yang readi di pamerkan ada dua unit, yaitu warna merah dan hitam, harganya sekarang 25Juta, kalau KTP Sleman, Bantul dan Kodya bisa dapat potongan 2,5 juta. Gunungkidul dan Kulonprogo dapat potongan 1,8 juta.

Saya tadi sempat tanyakan jika pemilik pulsar lama katanya dapat potongan 5juta, dan mabk Restu jawabnya bisa nanti diusahakan diajukan ke managemen, bisa disetujui bisa pula tidak. Lumayan juga kalau bisa dapat diskon 5 juta.

Oh iya semua diskon diatas hanya untuk tahun pembuatan 2013, itu ada keterangan NIK 2013 di gambar paling atas yang saya lingkari kuning, kalau yang tahun pembuatan 2014 tidak ada diskon, ceritanya habisin barang lama kayaknya. Atau jangan jangan besok keluar yang P200NS -Fi.

Monggo yang mau minang silahken, tadi saya ajukan ke istri, ternyata belum di acc. Semoga besok malah di ACC yang ninja 250Fi warna putih 😀

???????????????????????????????

???????????????????????????????

IMG_20140605_100056

???????????????????????????????

???????????????????????????????

???????????????????????????????

???????????????????????????????

???????????????????????????????

???????????????????????????????

???????????????????????????????

Kepincut P200NS kuning ciamik milik bro Deny

image

Tadi pagi jam 9 pas saya ke bengkel joker999 di concat sleman. Eh ketemu sosok p200ns kuning. Pandangan pertama saya langsung jatuh cinta dengan tampilan motor ini. Kalau soal performa sih saya sudah yakin karena dulu pernah testride p200ns milik mas Anang.

www.hadiyanta.com/2013/12/21/icip-icip-kawasaki-pulsar-200ns-milik-mas-anang/

Selepas buka helm saya hampiri yang punya, salaman dan basa basi dikit. Malah lupa belum kenalan.

Saya keburu ikut mas wendar mekanik joker untuk ambil honda grand impressa miliknya di kost, untuk saya bawa kerja. Pulsar saya tinggal karena shock depan kiri bocor lagi, padahal dari saat servis baru sekali saya bawa naik ke kantor, pulangnya langsung bocor. Hari rabo saya ambil, hari jumat pulang kantor dah bocor.

Balik ke pns yuuuk.

Dari mas wendar saya diberi tahu bahwa pemilik p200ns tadi namanya mas Deny, keyboardis band HOTPLATE yaitu band top 40 yang live di cafe cafe, jika tidak salah saat ini sedang mengisi di Boshe. Mas Deny ternyata teman mas Chandra hotplate, juga teman mas Anang yang p200ns nya pernah saya testride di rumah saya.

Apa sih yang bikin p200ns kuning ini jadi cakep?

1. Fairing tambahan saya lihat matching banget. Katanya ditebus di Bandung seharga 900.000.

2. Knalpot diganti seperti terlihat di foto. Katanya ditebus 650.000 di depan ISI jalan Paris.

3. Jok single seater ditebus 400.000

Dengan tiga ubahan diatas yang berbiaya kurang lebih 2juta, terbukti p200ns ini tampil lebih indah dilihat. Terutama bagi mata saya 😀

Jadi kepinginnnnn. Ntar coba mampir ke dealer kawasaki di barat perempatan wirobrajan ah.

image

image

image

image

image

image

image

Terimakasih untuk mas Deny dan mas Chandra HotPlate atas kiriman foto foto diatas. Tadi dibengkel saya belum sempat moto.

Masih penasaran sama suara knalpotnya. Hehe.

Motor resmi kerajaan Gandara?

image

image

Huaaaa iseng banget nih. Saya kan penggemar kisah Mahabharat. Apalagi yang sekarang tayang di ANTV, pemainnya keren keren semua.

Para wanita, ibu, mbokde, mbak, bibi, dll pasti idolanya Arjun lah.

image

Lhah saya idolanya Dewi Sumbadra saja 😀

image

image

Ini pemeran Sangkuni memang hebat aktingnya saat main film. Tapi ternyata dia juga suka naik motor. Gimana misal dalam satu seri mahabharat ada Sangkuni ngejar Arjuna pakai motor ? Nantikan saja cerita itu di sinetron indonesia hahahaha.

Bisa dikukuhkan motor diatas adalah motor resmi kejaraan Gandara. Asal dari Sangkuni dan Gandari istri Destrarata.

image

image

Saya iseng juga komen di fb starplus pakai boso jowo 😀

Koboys bisa juga nggambleh orasi dan karaoke

image

Ternyata koboys yang biasanya nggambleh di blog, bisa juga pidato, orasi, dan bernyanyi karaoke. Ini pas di acara makan malam saat FUN RIDING HONDA DAN KOBOYS, tempatnya di SEA VIEW RESTAURANT tepat di pinggir pantai TelengRia Pacitan.

Lihat saja bagaimana om Aziz, pertamax7, reka bhima berpidato menyampaikan unek uneknya.

Dan ternyata dulu koboys banyak juga yang mantan anak band. Saya, bang one, begawan gora, juga reka sasmoyo bhimo, kami nggambleh nyanyi sak falesse.

image

image

Ini habis disunat ya?

image

image

image

image

image

image

Tongsam raja nggambleh nih lagi orasi.

Beginilah koboys. Seduluran dan asik asik selalu membernya.

Jembatan gantung DUWET

image

Tanggal 10 Mei 2014 saya melewati jembatan ini. Ini adalah jembatan kenangan saat SMA dulu pernah bareng teman teman SMA lewat sini untuk berkunjung ke pondok pesantren al islami di Kalibawang. Itu artinya sekitar 23 tahun yang lalu dan seingat saya baru kali ini saya lewati lagi.

Saya tahunya ini jembatan gantung DUWET. Jembatan ini hanya bisa dilalui oleh motor. Itupun harus hati hati kalau papasan.

Kalau pas di tengah jembatan cobalah lihat kebawah. Sungainya jauh dibawah, mungkin ada kalau 40-50 meter dalamnya. Jadi bagi yang takut ketinggian jangan coba coba melintas dan melihat kali progro dari tengah jembatan gantung Duwet ini.

Entah apakah jembatan ini pernah direnovasi atau tidak dengan kabel kabelnya. Seingat saya dulu jembatan alasnya dari kayu. Sehingga saat dilewati sepeda akan gemeretak suaranya. Tetapi kemarin saya melintas sudah dilapisi aspal.

Lebar jembatan kisaran 2 meteran, panjang mungkin sekitar 50 meter.

Untuk menuju jembatan ini dari perempatan GEDONGAN MOYUDAN keutara jurusan Mang Engking Minggir, lalu terus saja melewati perempatan (lupa namanya) lalu melewati BOK RENTENG, yaitu bangunan irigasi disamping jalan yang bentuknya lebih tinggi dari jalan dan ada rongga rongga melengkung teratur, sehingga disebut bok renteng.

Terus saja ikuti jalan sampai ketemu pertigaan ambil kiri ke arah BLIGO/ANCOL/SALAM MAGELANG. Nanti akan sampai pertigaan lagi ada plang nama ke arah Duwet. Ikitu sekitar 300 meteran akan sampai ke jembatan gantung ini.

Jika dari arah magelang ke selatan di jalan yang tembus sampai di barat Bantar pas Brimob, maka nanti ada petunjuk arah jalan alternatif ke Sleman (khusus sepeda motor). Mobil jangan nyoba ya.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Black Coyote pulang kandang

image
image

Setelah berpisah selama 19 hari dengan black coyote, karena opname di bengkel joker999 condongcatur.

Awalnya saya cuma mau servis shock depan kiri yang bocor dan ganti olie rutin. Tetapi karena ada kebocoran olie dan baut yang dol di bagian mesin, maka sekalian saja saya minta servis. Pokokke mesin jadi kering.

Ndilalah mas wendar, mekanik joker malah sakit, tinggal mas indra sendirian menangani banyak motor opname sakit berat berat mayoritas turun mesin ganti ini itu.

Saat saya ambil kemarin, mas indra bilang, BC rupanya beruntung turun mesin, karena ternyata ada lidah plastik tensioner yang berhubungan dg rantai kamprat, patah. Gawat kan kalau sampai merusak jeroan mesin.

Akhirnya saya pasrah saja sak dadine wae. Dan hari rabo 14 Mei 2014 mas wendar sms bahwa BC sudah jadi.

Saya ambil BC dengan adik pakai jovan. Pulangnya saya berhujan hujan dari ringroad utara. Sempat berhenti di barat perempatan jombor untuk pakai jaket respiro yang agak nahan air. Tapi mesin BC jadi mati, saat saya starter tidak kuat. Saya yakin ini karena aki nya sudah lama tidak dipakai sehingga arusnya kurang. Akhirnya saya masukkan gigi tiga lalu saya dorong. Pada percobaan ketiga baru berhasil. Repot juga kalau motor tidak ada slah mesin engkol kakinya.

Tadi pagi BC saya cuci lalu anter anak ke sekolahannya. Saya lanjut beli bensin 80.000, itupun belum full benar, masih ada sisa ruang di leher, benar benar kehausan nih si BC.

Kedepan saya pingin ganti knalpot si BC dengan knalpot P220.

Atau ganti knalpot CBR250 all new edition sak montore sisan 😀

image

image

image

image

image

Bukan kopdar dadakan dengan tmcblog membahas harga R25

image

Selasa pagi saya mruput jam 6 dari rumah ke bandara adisucipto yang berjarak 25 km arah ke timur, untuk menjemput tmcblog.

image

Wah ada apa gerangan tmcblog ke jogja? Oh rupanya untuk sarapan pagi dengan saya di di warung makan PAK BEJO di Wiyoro. Kita sarapan SOTO SAPI.

Kemudian kita keliling keliling jogja sampai siang, lalu kembali makan bareng, kali ini di SATE REWULU, yang berada 100 meter barat pintu gerbang DEPO PERTAMINA REWULU. Jadi lebih meriah dengan kedatangan punggawa warungDOHC.com yaitu om Aziz yang nggeber Jeng Tina dari Wates.

Saya dan mas Taufik pesen tongseng, sedangkan om Aziz pesen Sate. Saya dan tmc nasinya satu wakul untuk berdua, tapi kumbokarno dari wates satu wakul nasi dimakan sendiri. Pancen saingane kakak bhima reka sasmoyo.

Sehabis makan siang, kami meluncur ke garasi saya. Sebelumnya mampir sholat luhur di masjid kampung saya. Baru kali ini saya jadi imam sedangkan makmumnya sudah haji, yaitu wak haji Taufik. Bagaimanapun tuan rumah memang lebih berhak menjadi imam.

Sampai dirumah baru duduk sebentar sudah datang si Garong pulsar terlicin di Indonesia. Saya sempat pinjem sebentar untuk beli kripik belut di dusun Nulis. Pancen penak pulsare pak camat kie.

Lalu datang tongsam dengan motor geledeknya dari Wates. Inilah indahnya paseduluran di koboys. Ini juga reuni lumayan lengkap dari pertemuan kita yang pertama di rumah makan PRING SEWU saat deklarasi pembentukan koboys secara resmi pada tahun 2010 yang lalu.

Kemudian datang begawan gora emon dengan kedua buah hatinya. Lengkap sudah pertemuan kami sore ini.

Akhirnya setelah sholat asyar dan sekali lagi saya menjadi imam tmcblog, maka rapat dibubarkan.

Tmcblog diantar ke bandara oleh warungDOHC pakai jeng tina. Denger denger pilotnya emang jago ngebut sampai copilotnya erat menggenggam Peyek biar tidak remuk. Karena peyek ini untuk oleh oleh permaisuri di Bogor #savePeyek.

Akhir dari pertemuan ini bahwa kami sepakat untuk R25 harganya kami patok kisaran 53 juta saja. Lhoh opo hubungane?

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Etape kedua fun riding koboys dan ahm, Pantai Sundak ke Pom Bensin Pracimantoro

Lanjut cerita fun riding koboys dengan AHM, kali ini memasuki etape kedua yaitu selepas sholat jumat dan makan siang di Pantai Sundak, maka kami akan melanjutkan ke titik tujuan kedua yaitu di POM Bensin Pracimantoro, Pom bensin ini dari perempatan Pracimantoro masih kerah Timur, ada di kiri jalan.

pak Dokter yang hobby naik motor

pak Dokter yang hobby naik motor

Tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencoba semua motor honda yang tersedia, maka untuk etape kedua ini saya, saya pilih ganti motor honda Scoopy, saya tukaran dengan pak dokter yang sebelumnya di etape pertama di yang pakai. Kesan pertama pakai Scoopy ini ternyata joknya lebar dan lumayan agak tebal, tapi masih kurang empuklah menurut saya, saya kira jika jok dibuat tebalnya lipat dua maka akan lebih terasa nyaman dibawa jalan jauh, biar pantat tidak fanas.

Kaki saya yang panjang bisa selonjor lebih leluasa dibanding naik vario yang saya naiki dari pantai Klayar menuju Mbah Jirak, ini etape pulang yang pertama, nanti saya ceritakan juga.

Makan siang di pantai Sundak

Makan siang di pantai Sundak, kakak Bhima berkaos hitam, habis 3 kelapa muda

Khas naik matic jadi terkesan unyu unyu ditunjang dengan bentuk scoopy yang klasik, enaknya tinggal betot gas dan main rem saja, Maka dari itu saya selalu mencoba kinerja rem semua motor yang saya naiki pertama kalinya, untuk scoopy ini bisa main main ngerem sampai cuit cuit di aspal, dan pakem serta tidak nggobig nngobik alias tidak lari kesana kemari ban saat di rem.

KM scoopy saat saya mau pakai awal di etepe kedua di pantai SUndak ek Pracimantoro

KM scoopy saat saya mau pakai di awal etepe kedua dari pantai Sundak ke Pracimantoro

Saya sengaja main pelan dibelakang dengan Pak Nyoman dari AHM dan mas Fauzy, keduanya pakai bebek, awalnya juga ada Tongsam, tapi beliaunya terus nggeblas meningglkan kami bertiga tercecer. Jalanan dari pantai sundak ke pracimantoro memang naik turun dan berkelok kelok, kalau saya sih sudah biasa karena jalan seperti itu adalah santapan tiap saya naik turun dari dan ke kantor di Gunungkidul juga. Untuk miring miring juga gak masalah, hanya saya kemarin malah eman eman kalau sampai nggasruk ke aspal jika saya terlalu miring saat belok.

ini dia scoopy nya

ini dia scoopy nya

Scoopy ini tarikannya enak, untuk kecepatan sampai 60-80 kpj bisa dikail dengan cepat dan enak. Akhirnya saya juga tidak sabar dengan rombongan belakang, lalu sayapun nggeblas sendirian melepaskan diri dari dua terbelakang, meliuk liuk sedikit menggila dan baru sekitar 400 meteran dari perempatan Pracimantoro saya baru bisa melihat salah satu koboys yaitu kang Bagus lagi berhenti, wah rupanya kehabisan bensin motornya, yaitu honda Blade repsol. Padahal tinggal kira kira satu KM alagi sudah sampai ke Pom Bensin, tempat pemberhentian etape kedua ini, Nasibmu mas bagus, nunggu mobil pendukung dari ahm yang bawa bensin cadangan.

Sampai di POM bensin Pracimantoro

Sampai di POM bensin Pracimantoro

Akhirnya saya sampai juga di Pom Bensin Pracimantoro, disini sengaja smeua motor diisi bensin sampai full, ngisinya memang barengan dan berlanjut meteran bensinya menjadi satu. Pas ngisi bensin scoopy saya lihat meteran literan bensin di POMPA nya adalah 14,2 Liter, dan saat scoopy sudah full tangkinya terbaca 16,8 Liter pada meteran POM, jadi sekitar 2,6 liter telah dihabiskan scoopy dari start awal di AHM Jombor sampai Pom bensin di Pracimantoro ini, dan KM yang dimpuh adalah 218 km

Jadi jarak yang ditempuh dari Pantai Sundak sampai ke Pom Bensin Pracimantoro adalah 218 – 177 = 41 KM

Untuk bensin yang sudah diminum diminum Scoopy dari AHM jombor sampai Pom Bensin Pracimantoro sejauh 218 KM dan minum 2,6 liter. Artinya 218 dibagi 2,6 liter = 83, 8 KM per liter, wah kok irit puol ya. Semoga memang begitu dan itungan saya tidak salah.

sundak praci

Rute etape kedua dari Pantai Sundak sampai ke POM Bensin Pracimantoro

 

 

sundak

Pantai Sundak dilihat dari mbah gugel maps

 

 

praci

Finis di Pom Bensin Pracimantoro

Pak dokter saja jadi galau pingin beli Scoopy, memang lebih enak kok naik matic di perkotaan dari pada pakai motor semprotmu itu pak dokter hahahaha.

Oke deh itu sekelimut cerita nggambleh saya naik Scoopy di etape kedua ini. Semoga bermanfaat.

%d bloggers like this: