Oprek andromax i jadi hanya bisa GSM dan EDGE


Perhatian! Mudah untuk membuat GSM ONLY, tetapi agak ribet saat mau mengembalikan GSM dan CDMA on lagi, jadi mohon jangan buru buru dicoba tips saya ini. Kerusakan ditanggung sendiri ya.

 

Sempat kaget karena kuota bonus 1 GB dari smartfren setelah mengisi pulsa Rp. 50.000 sudah habis, tapi begitu pulsar Rp. 50.000,- akan saya paketkan data unlimited, lhoh kok pulsanya sudah NOL. Mungkin langsung kemakan untuk data tanpa konfirmasi dulu. Kalau dua bulan pertama, begitu isi pulsa Rp. 50.000,- langsung saya paketkan data unlimited sebualan yang juga Rp. 50.000,- mendapat 2GB, sehingga saya total sebulan dapat 3 GB.

Dengan pengalaman ini maka bulan depan besok saya tidak mau ambil resiko lagi, yaitu langsung di paketkan saja untuk data unlimited. Tetapi kejadian saya kehabisan jatah data internet adalah tanggal 17 Maret 2013, tanggung banget, sudah begitu kok teman-teman di FB pada update status bahwa jaringan smartfren sedang error, bahkan sampai tanggal 26 Maret 2013 saat postingan ini saya edit, ternyata masih error juga jaringan data smartfren.

Kebetulan ada sedulur saya kang Elsa Barto ngasih link untuk merubah hp andromax i saya agar bisa menggunakan jaringan data GSM.

langkahnya tinggal download aplikasi RADIO SWITCHER dari play store, untuk men switch ke GSM ONLY.

image

image

Sebelumnya download dan install pula APN Tweakker seperti dibawah ini, lalu pilih saja jaringan data GSM sesuai kartu GSM yang terpasang di andromaxi, lalu ketik APNnya, untuk indosat saya adalah indosatgprs.com

Jadilah sekarang andromaxi saya bisa untuk internetan dengan jaringan GSM, lalu saya paketkan data unlimited sebualan Rp. 50.000,-

andromaxi saya jadi terbebas dari ketidak bisaan dipakai untuk internetan dengan cara ini.

image

image

image

image

image

image

About these ads

Satu Tanggapan

  1. [...] Oprek andromax i jadi hanya bisa GSM dan EDGE | hadiyanta.com … [...]

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.406 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: